bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Indonesia Bercerita
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menjamin calon investor dapat berinvestasi di Jabar dengan mudah dan aman.

Wagub Jamin Investasi di Jabar Mudah dan Aman

BERITABAIK.ID – Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menjamin calon investor dapat berinvestasi di Jabar dengan mudah dan aman.

Dia mengatakan, jaminan tersebut merupakan bentuk dukungan dan dorongan Pemda Provinsi Jabar kepada investor baik dari dalam negeri, maupun asing.

Hal tersebut disampaikannya pada acara di hari kedua West Java Investment Summit (WJIS) 2022 di Trans Convention Center, Kota Bandung, Kamis (6/10/2022).

“Pemda Provinsi Jabar mendorong, mendukung, dan juga akan mempermudah investor yang akan berinvestasi di Jabar,” tegas Uu dalam keterangan persnya.

Baca Juga: Java Tea Experience, Tarik Investor Melalui Budaya Ngeteh Nusantara

“Di samping mempermudah, kami juga akan memberi jaminan keamanan,” imbuhnya.

Uu menyebutkan, investasi yang ditawarkan pada WJIS kali ini lebih diarahkan kepada potensi perekonomian di kawasan Segitiga Rebana (Cirebon, Patimban dan Kertajati).

Menurutnya, luas lahan untuk calon investor mencapai 43.000 hektare dan juga konektivitas yang sedang dibangun menjadi nilai lebih yang dapat ditawarkan oleh Pemprov Jabar kepada investor.

“Di Segitiga Rebana luas tanahnya mencapai 43.000 hektare, dan juga konektivitas yang sedang dibangun, termasuk jalan tol, BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati, kereta api, dan konektivitas lainnya untuk memberikan mereka kemudahan dalam berinvestasi,” kata Uu.

Baca Juga: 8 Desainer Indonesia Ini Mendunia, Karyanya Dipakai Artis Internasional

Dia menilai, prospek investasi di kawasan Segitiga Rebana sangat bagus terhadap perkembangan ekonomi.

Untuk itu, melalui WJIS ini Pak Uu mengundang para investor baik dari dalam dan luar negeri agar mulai melirik potensi-potensi investasi di Jabar.

“Jadi saya pada kesempatan ini mengundang para investor, bukan hanya yang ada di dalam negeri, melainkan juga di luar negeri untuk berinvestasi di Jabar dengan jaminan kemudahan dan keamanan dari pemerintah, serta memberikan nuansa yang cerah progres ke depannya,” sebut Uu.***

 

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Yuk, Perbanyak Selawat di Hari Jumat, Faedahnya Dahsyat!

Java Tea Experience, Tarik Investor Melalui Budaya Ngeteh Nusantara