bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Acara
Kegiatan transaksi dalam Pameran Batik Pusaka di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung.

Serunya Berburu di Pameran Batik Pusaka di Kota Bandung

BERITABAIK.ID - Ada pameran Puspa Karya Nusantara (Pusaka) di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh No.66, Kota Bandung loh! Sebanyak 90 pengusaha dan perajin batik mengikuti pameran ini.

Pada pameran ini ditampilkan berbagai macam batik dari seluruh nusantara.

Ketua Pelaksana Pameran, Hendi Santana mengatakan, memakai batik di setiap hari dan momen menjadi salah satu kepedulian anak muda terhadap produk nusantara.

Pada pameran ini juga tidak hanya memamerkan batik saja. Namun terdapat beberapa kegiatan yang memeriahkan acara ini selama lima hari ke depan. Di antaranya perlombaan dan fashion show.

Baca Juga: Accessive, Persembahan Mahasiswa UGM untuk Para Disabilitas

“Ada lomba vokal grup antar organisasi wanita, lomba fashion show dengan bernuansa batik untuk anak TK dan fashion show dengan tema batik sebagai riasan pengantin,” paparnya dalam keterangan resmi Humas Kota Bandung.

Salah seorang pengunjung, Nunik menyebut, pameran batik ini memiliki banyak manfaat bagi masyarakat. Karena selain mengenalkan berbagai macam batik dengan corak yang berbeda-beda dari nusantara juga mengangkat pelaku UMKM.

Sebagai informasi, pameran ini berlangsung mulai 1-5 Februari 2023. Jadi, jangan sampai kelewatan berburu batik di pameran ini, ya! **

Editor : Marshal Deru Bumi

Bermanfaat bagi Perantau, Mahasiswa ITS Rancang Aplikasi Sarapanku

Accessive, Persembahan Mahasiswa UGM untuk Para Disabilitas