bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Kuliner
Warung Nasi Ibu Imas, salah satu tempat kuliner legendaris di Bandung.

Yuk, Coba Nikmatnya Karedok Leunca Legendaris di Warung Nasi Ibu Imas!

BERITABAIK.ID - Di Kota Bandung terdapat banyak rumah makan khas Sunda. Salah satu yang cukup legendaris yaitu Warung Nasi Ibu Imas yang berdiri sejak 1980.

Warung nasi Ibu Imas, warung nasi yang digandrungi oleh masyarakat ini terletak di tengah kota Bandung, tepatnya di Jalan Balong Gede. Dengan hidangan andalan karedok leunca dan sambal yang menggugah selera.

Sambel karedok yang menjadi daya tarik utama karena ciri khasnya yang sangat pedas. Para pengunjung juga warung bisa menikmati sepuasnya bersama lalapan yang menggunung.

Tak hanya sambal karedok dan ayam, Alvery selaku asisten pemilik Warung Ibu Imas mengungkapkan beragam menu andalan lainnya.

"Di sini ada juga Gepuk, rendang, tahu, tempe, sop kikil dan masih banyak lagi. Tapi yang paling laku ayam bakar," ucap Alvery.

Harga menu cukup bervariatif, mulai dari Rp3.000 hingga Rp63.000.

Baca Juga: Tambah Lagi, 8 Produk UMKM Kota Bandung Hadir di Uniqlo

Salah satu pengunjung, Eka merasa menu yang ditawarkan Warung Nasi Ibu Imas sesuai dengan selera orang Sunda dan harganya terjangkau.

"Jadi menunya sesuai dengan lidah saya yang orang Sunda dan harganya juga ramah," ungkapnya.

Warung nasi milik Riswati tersebut membuka 4 tempat yang lokasinya saling berdekatan, hanya terhalang beberapa bangunan.

Tempat ini buka buka setiap hari pada pukul 07.00 -20.00 WIB. Tetapi ada juga outlet yang buka 24 jam.

Memiliki konsep sederhana, warung nasi khas Sunda tersebut selalu dipenuhi pengunjung baik hari kerja maupun hari libur. Tak heran jika tempat ini bisa menghabiskan 1 ton beras dan 1000 ekor ayam pejantan per harinya.

Tak hanya warga lokal yang terus memadati warung nasi khas Sunda ini, tetapi sering kali didatangi selebritis hingga turis mancanegara karena rasanya yang lezat.

Baca Juga: Pisang Goreng Dipilih Menjadi Makanan Penutup Terenak Nomor 1 di Dunia

Karena cita rasa legendaris dari karedok leuncanya Warung Nasi Ibu Imas sudah sempat diberitakan oleh media asing dari Jepang dan Inggris.

Tunggu apa lagi, TemanBaik? Yuk, habiskan akhir pekan dengan berwisata kuliner! **

Editor : Marshal Deru Bumi

Hore! Tol Cisumdawu Bisa Dinikmati dalam Waktu Dekat

Tambah Lagi, 8 Produk UMKM Kota Bandung Hadir di Uniqlo