bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Rute MRT Bekasi - Jakarta - Balaraja.

Berita Baik! MRT Bekasi Jakarta Balaraja Segera Dibangun

 

BERITABAIK.ID - Proyek transportasi masal MRT dari Cikarang, Bekasi, Jawa Barat menuju DKI Jakarta akan dimulai. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut kerja sama tahap 1 yang menghubungkan Tomang di DKI Jakarta dan ruas Medan Satria Kota Bekasi sudah ditandatangani oleh Pemprov Jawa Barat, Pemprov DKI Jakarta, dan Pemkot Bekasi.

“Transportasi massal MRT dari Cikarang Jawa Barat, menuju DKI Jakarta dan berakhir di Balaraja Banten akan segera dimulai,” tulisnya dalam unggahan di Instagramnya.

“Semoga dilancarkan dan jika terwujud akan mengurangi pergerakan warga Bekasi menuju DKI atau sebaliknya yang biasa naik kendaraan pribadi menjadi beralih kepada transportasi masal,” sambungnya.

Baca Juga: Food Blogger Hendri Aditya, Semangat Berbagi, Tebar Inspirasi Kebaikan

Sementara itu melansir dari unggahan Instagram @mrtjakart, fase 3 koridor East - West Jakarta direncanakan akan membentang sepanjang sekitar 84,1 kilometer dari Cikarang, Jawa Barat hingga Balaraja, Banten, melewati wilayah DKI Jakarta sepanjang sekitar 33,7 kilometer.

Pembangunan Fase 3 ini akan dibagi menjadi 2 fase, yakni Fase 1 (Kembangan - Medan Satria) dan Fase 2 (Kembangan - Balaraja dan Medan Satria - Cikarang). Saat ini pembangunan akan dimulai dari Fase 1 Tahap 1 (Tomang-Medan Satria).

Lebih rinci, jalur MRT di wilayah Bekasi rencananya akan dibangun sepanjang 20,438 kilometer dengan 8 stasiun. Stasiun MRT di wilayah Bekasi dimulai dari Cikarang hingga Medan Satria.

Baca Juga: Hore! Tol Cisumdawu Bisa Dinikmati dalam Waktu Dekat

Memasuki wilayah Jakarta, akan dibangun mulai dari Stasiun MRT Ujung Menteng hingga Stasiun Kembangan. Akan ada lebih dari 20 stasiun MRT di wilayah Jakarta untuk koridor Bekasi-Jakarta-Balaraja.

Sedangkan untuk jalur MRT di wilayah Banten, rencananya akan ada 14 stasiun mulai dari Stasiun Karang Tengah hingga Stasiun Balaraja. **

Editor : Marshal Deru Bumi

1.640 Karton MinyaKita Didistribusikan ke 5 Pasar Kota Bandung

PALA Nusantara, Kekayaan Budaya dalam Sebuah Jam Tangan