bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Suasana Buka Puasa Bareng Sobat Atma di Seinkiri Jalan Lodaya Kota Bandung. (Foto: Gin gin Tigin Ginulur/Beritabaik.id)

Serunya 'Buka Puasa Bareng Sobat Atma' di Kota Bandung

BERITABAIK.ID - Ada yang seru di Seinkiri Coffe Kitchen Space Jalan Lodaya Kota Bandung, Minggu (2/4/2023) sore.

Sekitar 100 lebih generasi milienial tumplek di lantai dua kafe tersebut untuk mengikuti kegiatan Buka Puasa Bareng yang digelar platform pencarian kerja Atma.

Acara Buka Puasa Bareng diisi beragam kegiatan di antaranya konsultasi karier, review CV, kultum bersama Ustaz Abu Leiden, dan games seru.

Co-founder Atma Susan Suhargo menjelaskan, acara Buka Puasa Bareng ini digelar sebagai ajang silaturahmi sahabat-sahabat Atma di Kota Bandung.

"Ramadan ini kita mau silaturahmi dengan sobat-sobat Atma juga memperkenalkan program terbaru lewat acara yang rasanya lebih hangat yakni buka bersama bareng sobat-sobat Atma di Bandung," kata Susan.

Baca Juga : Pullman & ibis Styles Bandung Grand Central Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Susan mengaku bersyukur dengan antusiasme peserta Buka Puasa Bareng Sobat Atma di Kota Bandung ini. Saking membeludaknya peserta, kata Susan, pihaknya terpaksa menutup pendaftaran lebih cepat.

"Ke depan kami ingin membuat acara yang sama dengan target lebih banyak biar kami punya wadah untuk bisa berkomunikasi ngobrol langsung dengan pengguna kami," ujar Susan.

Menurut Susan, silaturahmi tersebut penting dilakukan agar Atma mendapat feedback dari pengguna terkait pekerjaan ataupun hal-hal lainnya.

"Misal terkait pekerjaan, Atma kan sekarang fokusnya di F&B, ada enggak sih minatnya bagi sobat-sobat Atma di Bandung, karena Bandung dari segi kuliner dan wisata juga sedang berkembang," kata Susan.

Lebih lanjut Susan mengatakan, Atma lahir pada 2022 beranjak dari penemuan banyaknya isu pengangguran di masa dan pasca-pandemi Covid-19 lalu.

Baca Juga : Pemprov Jabar Gelar Mudik Gratis Lebaran 2023

"Beranjak dari hal tersebut, kami tergerak bikin satu produk yang bisa membantu keperluan ini," terang Susan.

Uniknya, lanjut dia, dari sekian banyak perusahaan yang memberhentikan karyawan akibat pandemi, satu industri yang masih berkembang adalah F&B.

"Makanya Atma juga fokus ke F&B sekarang karena melihat kesempatan ini dan F&B juga merupakan industri yang uniknya itu hiring paling cepat," ujar Susan.

Dikutip dari dailysocial.id, Atma merupakan platform pencarian kerja berbasis komunitas yang membidik segmen usia produktif di Indonesia.

Atma berupaya membangun ekosistem secara end-to-end yang mencakup pasar kerja, lembaga peningkatan keterampilan, dan sistem dukungan berbasis komunitas. ***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Pullman & ibis Styles Bandung Grand Central Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Hasbi dan Jurnalisme Komik, Oase di Tengah Belantara Media