bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Sedekah akbar DRW Foundation di Ballroom Sudirman Kota Bandung. (Foto: Istimewa)

'Tebar Manfaat 55.000 Paket Sembako', Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

BERITABAIK.ID - Ramadan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Tak heran, pada bulan itu, umat muslim begitu antusias berlomba-lomba melakukan kebaikan.

Salah satu kebaikan yang banyak dilakukan saat Ramadan adalah bersedekah. Selaras dengan itu, DRW Skin Care melakukan kegiatan berbagi berkah di Bulan Ramadan.

Perusahaan kecantikan ini membagikan 55 ribu paket sembako kepada santri yatim serta masyarakat yang membutuhkan.

Total 55 ribu paket sembako tersebut merupakan akumulatif dari berbagai kota seperti Yogyakarta, Solo, Surakarta, Surabaya, Pekanbaru, Magelang dan Pontianak.

Baca Juga : Cerita Jenama: Botanina, Kurangi Pencemaran dalam Rumah

Sementara untuk Kota Bandung sendiri, dilakukan pembagian 2.500 sembako dengan langsung diterima oleh santri yatim piatu dari berbagai daerah.

Pembagian sembako tersebut dilakukan pada acara bertajuk 'Sedekah Akbar DRW Foundation, Tebar Manfaat 55.000 Paket Sembako' di Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Senin (10/4/2023).

VP DRW Corpora Indonesia, Yadi Saeful Hidayat mengatakan perusahaan telah menyalurkan 55 ribu paket sembako kepada santri yatim dan masyarakat yang membutuhkan di berbagai kota di Indonesia.

Hal itu dilakukan karena sudah menjadi visi misi perusahaan untuk berbagi kebahagiaan dengan santri yatim dan mustahik atau penerima zakat.

"55 ribu paket ini rangkaian yang kami berikan. Hari ini di Bandung sekitar 2.500 (santri) yang didatangkan dan benar-benar kami jemput pakai bus dan diantarkan juga ke tempat mereka," ujar Yadi di sela-sela acara berbagi.

Baca Juga : Hasbi dan Jurnalisme Komik, Oase di Tengah Belantara Media

Selain santri, lanjutnya, paket sembako juga diberikan kepada petugas kebersihan maupun petugas ambulans dan lainnya. Mereka berasal dari berbagai daerah di Bandung Raya.

"Dari Bandung Raya paling jauh Pangalengan, Ciwidey dan Cikalong. Mereka berasal dari pesantren, dan beberapa sekolah," paparnya.

Sebelum menyalurkan paket sembako, telah dilaksanakan kegiatan khitanan massal serta mengajak santri yatim jalan-jalan.

"Kami sebelumnya bikin kegiatan 3M, melayani membahagiakan dan memuliakan anak yatim dengan membawa mereka jalan-jalan, menikmati wahana," ucapnya.

Yadi menambahkan, jumlah penyaluran sembako tersebut bertambah dari tahun lalu 50 ribu paket menjadi 55 ribu pada tahun ini. Selain itu kegiatan yang dilakukan juga yaitu renovasi masjid.

Baca Juga : Pemprov Jabar Gelar Mudik Gratis Lebaran 2023

"Memang ini bagian CSR perusahaan kami, tujuannya biar bisnis kami juga diisi dengan kepedulian kepada masyarakat," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Acara, Abdullah Yazid Dzul memaparkan, untuk acara tersebut semua karyawan dari DRW Foundation dilibatkan sebagai relawan.

"Acara hari ini di Bandung, sebetulnya merupakan rangkaian dari 13 acara sebelumnya. Dan untuk para penerima bantuan, untuk di Kota Bandung kami bekerja sama dengan Jabar Bergerak Milenial asuhannya Bu Atalia," katanya.

Bahkan, tidak hanya pemberian 2.500 paket sembako, di Kota Bandung pihaknya pun sempat menggelar nikah massal dengan para difabel di Balai Kota Bandung belum lama ini.

"Acara ini rutin setiap tahun dan angka penerimanya terus meningkat. Kita kerja sama dengan beberapa pihak yang juga sama-sama memiliki visi untuk berbagi. Semoga tahun depan acaranya lebih besar lagi disetiap kota dan melibatkan lebih banyak penerima," tandasnya.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Bank bjb Sukses Gelar DIGI Ramadhan 1444H 'Bisa Jadi Berkah 3.0'

1.000 Marbot Muda Jabar Dilatih Kesiagaan Bencana