bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Siswa PCMS Cabang MIM tampil di acara 'Ramadhan Penuh Berkah'. (Foto: Istimewa)

Berbagi Bersama Anak Yatim Sambil Konser ala Siswa PCMS Metro Indah Mall

BERITABAIK.ID - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi Bulan Suci Ramadan. Salah satunya berbagi bersama anak yatim.

Purwa Caraka Music Studio (PCMS) Cabang Metro Indah Mall (MIM) menjadi satu di antara sekian banyak lembaga yang memilih Ramadan sebagai bulan berbagi.

Bertajuk 'Ramadhan Penuh Cinta', PCMS Cabang MIM menggelar konser siswa dan ngabuburit bersama anak yatim di Metro Kitchen MIM Bandung, Minggu (16/4/2023).

Dalam acara tersebut, 91 siswa PCMS Cabang MIM tampil menunjukkan keahliannya bermain musik dan bernyanyi di atas panggung.

Kinaan Abayomi Denta Nugroho misalnya, siswa termuda PCMS Cabang MIM itu memukau penonton yang hadir Metro Kitchen MIM.

Baca Juga : Ketulusan Abah, tak Kenal Lelah Bantu Orang Menyeberang Jalan

Meski usianya baru 3 tahun, bocah yang akrab disapa Abay itu sukses menunjukkan keahliannya menyanyikan lagu Edelweiss. Begitu juga dengan Arshaka yang tampil ekspresif saat menggebuk drum.

Suasana Metro Kitchen MIM Bandung tampak riuh setiap siswa PCMS Cabang MIM menunjukkan keahliannya. Para orang tua begitu antusias menyambut siswa yang tampil di atas panggung sore itu.

Pada konser tersebut, tiga siswa PCMS Cabang MIM yang usianya sekitar 50 tahun juga ikut meramaikan suasana dengan menyanyi, dan bermain piano.

Selain konser, ada pula pemberian bingkisan dan santunan kepada 31 anak-anak yatim dari Yayasan Al Muhajir.

"Ada 91 siswa yang tampil di acara ini. Paling muda umur 3 tahun namanya Abay. Mereka belajar tampil di depan umum," kata ketua pelaksana acara, Abang Sulaiman Kramadibrata.

Baca Juga : Mau Bukber ala Asian Fusion dengan Citarasa Lokal? Yuk ke Boja Eatery!

Menurut Abang, konser PCMS Cabang MIM ini digelar untuk mencari bibit-bibit baru dalam dunia musik dan mengajarkan siswa tampil di tempat umum.

"Karena ternyata yang jago di kelas belum tentu jago di panggung, atau sebaliknya, ada yang di kelas kurang, tetapi di panggung jago," ujar Abang.

Menariknya, kata Abang, selain anak-anak dan remaja, ada pula siswa PCMS Cabang MIM juga yang sudah berusia 50 tahun dan tampil di konser tersebut. "Di usia tersebut mereka masih mau belajar musik," kata Abang.

Sementara itu, dalam sambutannya secara virtual, pendiri PCMS Purwa Tjaraka berharap kegiatan konser dan berbagi bersama anak yatim menjadi berkah bagi semua.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih anak-anak Purwa Caraka untuk berbagi dengan anak-anak dari Yayasan Al Muhajir. Dengan musik kita bisa bersama-sama berbahagia dan memberikan yang terbaik di Bulan Suci Ramadan," kata Purwa Tjaraka. ***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Ketulusan Abah, tak Kenal Lelah Bantu Orang Menyeberang Jalan

Pererat Tali Silaturahmi, Kota Baru Parahyangan Gelar Buka Puasa Bersama Media