bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Pos Pengamanan Idulfitri di Jalan Asia Afrika. (Humas Kota Bandung)

Pos Pengamanan Asia Afrika, Siap Layani Warga dan Wisatawan

BERITABAIK.ID - Memasuki musim libur lebaran, Pemkot dan Polrestabes Bandung mendirikan sejumlah pos pengamanan (pospam) di sejumlah titik, termasuk Jalan Sukarno Bandung.

Tak hanya polisi dan petugas dinas perhubungan, di pospam ini juga terdapat petugas kesehatan. Petugas kesehatan ini berasal dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bandung. Salah satunya, Trianti Kusuma Putri

Ia mengungkapkan, tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berkunjung. Apalagi ketika pengunjung mengalami gejala yang perlu penanganan medis.

"Kita stanby, apabila ada keluhan warga penyakit ataupun gejala yang ringan datang ke sini untuk cek kesehatannya juga," kata Trianti dalam keterangan persnya.

"Kami melayani cek kesehatan, tensi, suhu dan sebagainya. Ada juga obat-obatan apabila ada yang mengalami alergi atau demam tiba-tiba, bisa mampir ke sini," imbuhnya.

Trianti mengimbau kepada masyarakat yang bepergian tetap waspada dan menjaga kesehatan.

"Bagi warga yang akan melaksanakan perjalanan dalam dan luar untuk menyiapkan perlengkapan obat jika diperlukan," katanya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Sumur Bandung, Iptu Jajang Rahmat Iriandi menyampaikan, pos pengamanan di kawasan Asia Afrika berkolaborasi dengan TNI, Pemkot Bandung dan organisasi kesehatan.

"Pospam (Pos Pengamanan) Asia Afrika untuk jumlah personel 15 orang. Ini gabungan Polri, TNI, Dishub juga tim kesehatan," ujarnya.

Ia mengatakan, kawasan Asia Afrika sebagai objek keramaian masyarakat. Apalagi saat Ramadan dan mendekati Hari Raya Idulfitri.

"Lalu Lintas di sini jelas meriah sekali. Apalagi sore hari ada komunitas 'jurig' yang memeriahkan kawasan Asia Afrika juga pengunjung dari luar Kota Bandung," ujarnya.

Pospam ini akan beroperasi hingga 2 Mei mendatang.

"Untuk teknisnya kita patroli jalan kaki Selain itu juga woro-woro menggunakan pengeras suara untuk mengimbau pengunjung," bebernya.

Jajang mengimbau kepada pengunjung kawasan Asia afrika untuk selalu waspada. Selain itu, jika membawa kendaraan disiapkan SIM dan STNK serta parkir di tempat yang sudah ditentukan. ***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Mudik Gratis Minimalkan Penggunaan Kendaraan Pribadi ke Kampung Halaman

Anwar Semringah Bisa Mudik Gratis Bersama IndiHome-Telkom