bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Wagub Uu Ruzhanul Ulum berpamitan kepada warga seusai Salat Id di Masjid Raya Al Jabbar. (Foto: Humas Jabar)

Lebaran Terakhir sebagai Gubernur, Ridwan Kamil Pamit di Hadapan Jemaah

BERITABAIK.ID - Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah ini merupakan perayaan terakhir bagi Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar.

Ridwan Kamil bersama Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum akan mengakhiri masa jabatannya pada 5 September 2023. Untuk itu dalam momen Salat Id tersebut Kang Emil sekaligus berpamitan kepada masyarakat.

"Saya bersama Pak Uu pamit, ini mungkin Lebaran terakhir bersama. Tahun depan kami tidak tahu takdirnya seperti apa," kata Kang Emil dalam keterangan persnya.

Ia menyampaikan di masa kepemimpinannya sebanyak 510 penghargaan telah diraih yang menandakan ada 510 perubahan dari berbagai bidang.

Kang Emil berharap masyarakat Jabar bisa menerima capaian tersebut. Ia pun memohon maaf bila masih terdapat kekurangan selama dedikasi kepemimpinan lima tahunnya di Jabar.

"510 penghargaan dan perubahan harus kita syukuri. Mohon maaf bila masih ada kekurangan. Mudah-mudahan warga Jabar bisa menerima plus minusnya apa yang sudah kami dedikasikan," ucap Kang Emil.

Perayaan Idulfitri tahun inipun menjadi yang pertama bagi Kang Emil tanpa kehadiran putra pertama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz.

"Secara pribadi Lebaran tahun ini saya sedikit terharu karena ini Lebaran pertama tanpa almarhum anak kami, Eril," ujarnya.

Usai Salat Id, Kang Emil dan para pejabat lainnya langsung ber- musafahah dengan masyarakat dan mengunjungi kediaman mantan Gubernur Jabar Solihin GP dan Dani Setiawan.

"Mohon maaf lahir dan batin," ucap Kang Emil.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Ribuan Jemaah Padati Salat Idulfitri Perdana di Masjid Raya Al Jabbar

Mudik ke Jawa Timur? Jangan Lupa Kunjungi 9 Tempat Wisata Ini