bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Seni
Gelaran 'Tiba-Tiba Festival Kabaret'. (Foto: Nadiana T Fuadah)

Asyiknya Menikmati Pertunjukan 'Tiba-Tiba Festival Kabaret' di Dago Tea House

BERITABAIK.ID - Gelaran 'Tiba-Tiba Festival Kabaret' di Teater Tertutup Dago Tea House, Kota Bandung, Sabtu (27/5/2023) telah sukses dilaksanakan.

Festival yang diselenggarakan oleh Inc Kreasi Indonesia dan Ngajagi Kreasi ini diikuti delapan tim kabaret se-Jawa Barat.

Kedelapan tim kabaret tersebut masing-masing Epigonen, Terase, Revolta, Imaginnacion, Sadara, Bokampers, The Start, dan Tetris.

Ilham Kurniawan, ketua pelaksana acara mengatakan, acara ini berawal dari batalnya festival yang sama tiga bulan ke belakang.

Pembatalan acara ini diumumkan satu hari sebelum acara berlangsung sehingga menimbulkan banyak komplain dari berbagai pihak, termasuk orang tua peserta yang masih duduk di bangku sekolah.

Baca Juga : Ridwan Kamil akan Bangun Kursi dari Bahan Daur Ulang di Titik Hilangnya Eril

"H-1 dibatalin sama panitia, jadi dadakan, sedangkan kabaret itu prosesnya gak cuman sehari dua hari, tapi berbulan-bulan," kata Ilham.

Setelah mendapatkan kabar itu, dia menghubungi petinggi kabaret di Bandung untuk melanjutkan festival yang sempat batal.

Imbas festival yang batal, kepercayaan masyarakat dan orang tua peserta menurun. Namun, dengan persiapan yang hanya 2 bulan, kegiatan ini mampu menjual kurang lebih 800 tiket.

Baca Juga : Haul Satu Tahun Emmeril Kahn Mumtadz, Ridwan Kamil: Eril Pulang, Askara Datang

Ilham berharap, dengan terlaksananya festival ini dapat mengembalikan kepercayaan orang tua dan pencinta kabaret.

"Saya berharap bisa mengembalikan semangat dan kepercayaan dari orang tua dan orang-orang yang cinta kabaret," tutup Ilham.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Ridwan Kamil akan Bangun Kursi dari Bahan Daur Ulang di Titik Hilangnya Eril

Kisah Jizun, Penggembala Kuda Asal Lombok yang Raih Gelar Doktor di Amerika