bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita

Yuk, Jelajahi Cita Rasa Kecap di Pameran 'Koleksi Kecap Nusantara: Rasa Lestari'

BERITABAIK.ID - Kabar gembira buat kamu penggemar kecap! Mulai Selasa (13/6/2023) hingga Jumat (16/6/2023) ada 'Pameran Koleksi Kecap Nusantara: Rasa Lestari'.

Acara Pameran Koleksi Kecap Nusantara: Rasa Lestari akan berlangsung di Teater Pengetahuan Rektorat Universitas Padjadjaran (Unpad).

Pameran kolaborasi Departemen Antropologi Unpad dengan Parti Gastronomi ini menawarkan pengalaman untuk menjelajahi kecap.

Tak hanya sebatas komoditas penambah rasa, tetapi merupakan sebuah warisan budaya milik Indonesia yang harus dilestarikan.

Baca Juga : Gubernur Ridwan Kamil Luncurkan Forum Diaspora Jawa Barat

Pengalaman tersebut dikemas secara menarik melalui pameran lebih dari 100 koleksi kecap nusantara, arsip/dokumen dari masa kolonial, kecap tasting, pemutaran film dokumenter, talkshow, serta demo masak.

Pameran ini bisa jadi merupakan pameran kecap pertama di Indonesia yang menampilkan kajian secara menyeluruh mulai dari komoditas, sejarah, hingga budayanya.

Didukung penuh oleh Direktorat Pendidikan dan Internasionalisasi, Pameran Koleksi Kecap Nusantara: Rasa Lestari ini terbuka untuk umum.

Pameran Koleksi Kecap Nusantara: Rasa Lestari diharapkan dapat memberikan banyak dampak positif bagi para pengunjung.

Baca Juga : Viral! Ibu-ibu di Wonogiri Fasih Ngobrol Bahasa Inggris dengan Anaknya

Selain untuk mengenalkan ragam budaya Indonesia melalui kecap, kegiatan ini juga sebagai upaya mendokumentasikan hasil riset di Teater Pengetahuan.

Walhasil pengetahuan tentang makanan/kecap tetap dapat diakses oleh masyarakat luas di masa mendatang.

Selain itu, kegiatan itu juga bisa menginspirasi civitas akademika Unpad, untuk mamerkan karyanya di Teater Pengetahuan Unpad dengan cara yang populer agar masyarakat lebih mudah untuk menikmati dan mengaksesnya.

Teater Pengetahuan Unpad adalah sebuah museum yang berfokus pada pengalaman digital yang inovatif.

Museum ini menyajikan informasi, pengetahuan, dan konten edukatif melalui berbagai media digital, seperti film, suara, gambar, dan teks.

Dalam suasana interaktif yang menarik, pengunjung dapat menjelajahi beragam topik yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan, sejarah, seni, budaya, dan lain-lain.

Untuk informasi lebih lanjut tentang “Pameran Koleksi Kecap Nusantara: Rasa Lestari silakan kunjungi Instagram @parti_gastronomi.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Gubernur Ridwan Kamil Luncurkan Forum Diaspora Jawa Barat

Band Metal Asal Garut Voice of Baceprot akan Tur di Amerika