bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Studio Waktoe Loeang. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

Waktoe Loeang Studio, Salurkan Kreativitas di Waktu Senggang

BERITABAIK.ID - Menjamurnya tempat-tempat kreatif di Kota Bandung semakin memantapkan Bandung sebagai kota kreatif.

Bicara soal kreatif, ada satu ruang yang kini mulai meramaikan industri kreatif di Kota Bandung. Namanya dikenal sebagai Waktoe Loeang.

Terletak di Jalan Panaitan No 23, Waktoe Loeang memperkenalkan studio baru mereka pada Rabu, 14 Juni 2023.

Waktoe Loeang memulai perjalannya di Kota Bandung pada tahun 2018 yang berfokus pada acara kreatif seperti workshop.

Baca Juga : Sadrasa Sunday Brunch, Suguhan Akhir Pekan dari Pullman Bandung Grand Central

Sempat terhenti karena pandemi Covid-19, tidak menghentikan semangat mereka untuk terus berkreasi mewadahi potensi kreatif masyarakat Kota Bandung.

Owner dari Waktoe Loeang, Nurul Idzni bercerita, sebelum adanya studio, mereka aktif melakukan workshop bekerja sama dengan cofee shop di Kota Bandung.

"Kami hadir karena industri kreatif di Kota Bandung banyak peminatnya ya. Namun kami melihat belum ada ruang strategis yang mewadahi kreativitas mereka. Sehingga kami mulai bekerja sama, salah satunya dengan Kintsugi Coffee, dan mulai menggelar workshop," tutur Nurul, dalam keterangan persnya, Kamis 22 Juni 2023.

Nurul yakin, warga Kota Bandung kreatif tetapi perlu pemicu untuk mengeluarkan potensi itu. Harapannya dengan kolaborasi yang akan tercipta ke depannya dapat semakin memantapkan Kota Bandung sebagai kota kreatif.

"Kami percaya bahwa kolaborasi dibutuhkan untuk menghasilkan dampak yang besar. Kami tidak menutup pintu kerja sama kepada brand, komunitas, maupun pemerintah sebagai pemegang kuasa" ujarnya.

Baca Juga : Siswi di Jepang Tutupi Teman Muslim yang Lepas Hijab karena Pingsan

Sementara itu, Marketing Waktoe Loeang, Argisella Habibbilah menambahkan, pihaknya mulai menyusun perencanaan terkait dengan aktivitas yang akan dilakukan ke depannya.

"Untuk saat ini masih soft opening. Grand Opening nanti pada Agustus. Pada weekday, kami membuka kesempatan bagi yang ingin menggunakan studio sebagai sarana foto studio, live streaming, self portrait, maupun aktivitas kreatif lainnya dengan sistem sewa. Sedangkan pada weekend, akan digunakan sebagai sarana workshop," ujarnya.

Bagi warga Kota Bandung yang tertarik dapat datang langsung ke lokasi Waktoe Loeang atau mengunjungi Instagram @waktoe.loeang.studio.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Sadrasa Sunday Brunch, Suguhan Akhir Pekan dari Pullman Bandung Grand Central

Sambut Iduladha dengan DIGI Qurban Festival, Ada Diskon Pembelian Hewan Kurban