bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Foto: Nadiana Tsamratul Fuadah

Semangat Hidupkan Kembali Pasar Cihapit lewat JAMU Pasar Vol.1

BERITABAIK.ID - Ada yang berbeda di Pasar Cihapit Kota Bandung, Minggu (6/8/2023). Beragam kegiatan tersaji di pasar yang berada di Jalan Cihapit itu.

Namanya JAMU Pasar atau Sambil Jajan Nonton Musik dalam Pasar vol.1. Acara yang diinisasi oleh tenan-tenan makanan ini digelar untuk menghidupkan kembali Pasar Cihapit yang sejak pandemi mulai sepi.

Salah satu panitia acara ini sekaligus pemilik tenan makanan di Pasar Cihapit, Muhammad Dale mengatakan, sebelum pandemi pasar ini memang sudah dikenal oleh banyak orang.

"Kita pengin ngenalin aja di Cihapit tuh bisa banyak hal yang dilakukan, kita pengin ngasih liat ke temen-temen di luar sana yang belum tahu Cihapit, maupun yang sudah tahu, bahwa Cihapit tuh menyenangkan, banyak hal yang bisa dilakukan," kata Dale.

JAMU Pasar vol.1 ini juga diisi oleh kegiatan-kegiatan menyenangkan seperti talkshow bersama Farhan Basyir ceritabandung.id, Fitra Sujawoto fotografer dan dosen, Fauzan Pramana pemiliki Konklusi Kitchen, dan Hendri Aditya selaku Content Creator.

Ada juga live interview bersama pemilik Tokokin, live cooking, dan music performance dari Gara Audio, Discomonfo, Fridayspinnn, Dhira Bongs dan Manshur Angklung x Henry First.

Dale berharap, acara JAMU Pasar ini dapat kembali lebih besar dan melibatkan banyak pihak.

"Pengin ada lagi, tapi mungkin gak dalam waktu dekat, jadi biar gaungnya bisa lebih besar, yang pasti sih penginnya di sini dan lebih besar dan melibatkan banyak pihak, apalagi kalau di sini kan dikhususkan sama tenan-tenan makanan, tapi kita pengin melibatkan tenan-tenan pasarnya juga," kata Dale.

Dia juga berharap setelah adanya pasar ini, teman-teman yang ada di Bandung maupun di luar Bandung bisa mengetahui keberadaan Pasar Cihapit dan kembali meramaikannya.

"Harapannya yang pasti banyak teman-teman Bandung ataupun di luar Bandung tau keberadaan Pasar Cihapit, khususnya ada tenan-tenan makanan yang enak-enak di sini, sama ya pada balik lagi aja ke sini, buat makan, buat main, cihapit sangat terbuka untuk hal itu," tutup Dale.***

Editor : Gin Gin Tigin Ginulur

Serunya Anak-anak Bermain Teater Musikal 'Mekhala and Krakatoa Spirit'

5 Tahun Jabar Juara, Program Jamu Tingkatkan Kemantapan Jalan Jawa Barat