bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
Musik
(dok. Istimewa)

Trio Darling Rilis Single Pertama Bertajuk 'Darling'

BERITABAIK.ID - Trio Darling adalah grup vokal bergenre dangdut dengan personil Lara Silvy, Nada Destyara dan Syalia. Awalnya grup ini diambil dari pemenang-pemenang dari program pencarian bakat besutan Raffi Ahmad di Rans Entertainment bernama Koplo Superstar.

Nada Destyara (Juara 1 Koplo Superstar) dan Syalia (Juara 3 Koplo Superstar) adalah kontestan dari koplo superstar, sedangkan Lara Silvy adalah artis yang juga sudah banyak berpengalaman di banyak panggung musik dan mengeluarkan banyak single lagu, untuk Trio Darling, Lara Silvy sangat memperkuat karakter Trio Darling menjadi lebih powerfull dan menjadikan Trio Darling ini berbeda dengan grup dangdut lainnya.

Syalia sendiri berasal dari Samarinda, sudah menjadi kegiatannya sehari-hari untuk tampil dipanggung-panggung di daerah Kalimantan dan sekitarnya. Syalia, mempunyai yang tajam untuk genre dangdut dan suara yang ber-energi untuk capaian nada-nada hi-note.

Baca Juga: Rendy Pandugo Lanjutkan Eksplorasi Musik, Lahirkan Single 'Biarku Merindu'

Nada, berasal dari Garut Jawa Barat adalah performer yang mumpuni di genre dangdut yang menebalkan dengan karakter imut dan energic. Jika dipanggung, ia sangat piawai untuk menghidupkan suasana panggung menjadi sangat entertaining.

Lara Silvy adalah performer dengan image seksi dengan timbre vokal yang melengkapi Trio Darling menjadi grup yang kompleks dari Image dan karakter vokal. Suara lara yang sedikit pop jazz justru menambah keunikan dari Trio Darling ini menjadi grup yang tidak hanya mengedepankan karakter musik dangdut modern namun juga dapat mengangkat genre dangdut ke arah yang lebih ber-kelas dan dapat dinikmati oleh semua pemikmat musik.

“DARLING!” adalah single pertama mereka yang diambil dari nama mereka sendiri yaitu TRIO DARLING. Lagu ini diciptakan oleh Dinno Taruprajoko, Fenni Widianto dan Jeffrey Stefanus. Lagu ini sendiri juga adalah lagu pembuka yang nantinya disusul dengan 2 single lainnya di penghujung tahun 2023.

Single ini bercerita tentang seseorang yang rindu dengan pasangannya yang sering memanggilanya dengan sebutan “Darling!”

DARLING yang berarti panggilan sayang juga adalah alasan mengapa akhirnya para personil menamakan dirinya TRIO DARLING agar terus menjadi grup yang disayangi para pendengarnya dan susah dilupakan. TRIO DARLING sendiri menyebut para fansnya dengan sebutan “My Darling” dan selalu disebutkan disetiap kesempatan mereka menghibur diatas panggung.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yakin TRIO DARLING untuk menjadi salah satu artis jagoan di RANS MUSIC karena menurut mereka,

“Kayaknya belum ada lagi ya grup dangdut apalagi Trio, yang sekarang main di genre dangdut, kalo nggak salah terakhir banget aku inger ada Trio Macan, nahhh! sekarang ada TRIO DARLING yang fresh!” kata Raffi dalam keterangan tertulis mereka.

Single pertama “DARLING!” ini sudah rilis sejak 10 Oktober 2023 bersama Superstar Records , sub label dari Rans Music yang membawahi genre Dangdut, Remix dan religi.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Jawa Barat Siap Gelar Piala Dunia U-17

Bandung X Beauty 2023: Pesta Kecantikan Terbesar Indonesia Bersama Female Daily dan Lazada