bjb KPR General_Media Online_Media Online
news-details
berita
Dok. Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta

Petugas Damkar Jakarta Raih Sederet Juara dalam Kompetisi di Singapura

BERITABAIK.ID - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta mengikuti ajang lomba pemadam kebakaran (damkar) dan paramedis di Singapura. Sejumlah juara berhasil diraih dalam kompetisi tersebut.

Melansir dari Instagram Pemadam Jakarta @humasjakfire, kontingen asal Jakarta tersebut mengikuti kompetisi Singapore-Global Firefighting and Paramedics Challenge yang diselenggarakan oleh Singapore Civil Defence Force (SCDF).

Kompetisi ini dilaksanakan pada 24-25 November 2023 di Singapore Expo Hall 3.

Dalam ajang Singapore-Global Firefighting and Paramedics Challenge, Fadila Bunyamin mendapatkan juara 1 pada kategori Breaveheart Team Challenge. Masih pada kategori yang sama, Budi Paryono dan Andi Putra Erlambang berhasil meraih juara 4.

Selain itu, pada kategori tim Gulkarmat DKI Jakarta juga berhasil mendapat Best Resource Application serta Best Safety Application yang diraih oleh Budi Paryono dan Andi Putra Erlambang. Kemudian medali penghargaan Best Planning Team diraih oleh Fadila Bunyamin.

Latihan yang diambil Gulkarmat DKI Jakarta sebenarnya cukup singkat. Mengutip dari Antara, Kepala Sektor Suku Dinas Pasar Minggu, sekaligus pembina dan pelatih tim, Sahudin mengatakan, meskipun jadwal latihan dilakukan dengan cukup singkat, tetapi tidak menyurutkan semangat para peserta untuk terus berlatih dan meraih hasil terbaik.

Sahudi berharap, pemadam Jakarta dapat terus berkontribusi dan memberikan pelayanan terbaik bagi Jakarta, maupun Indonesia. Selain itu, ia juga berharap bisa mendapat kesempatan mengikuti kompetisi lainnya dengan latihan dan persiapan yang lebih maksimal.

Untuk diketahui, Singapore-Global Firefighting and Paramedics ini merupakan ajang kompetisi bagi para pemadam kebakaran, penyelamat, dan paramedis dengan tantangan menghadapi halang rintang. Peserta yang datang mewakili negaranya dari seluruh dunia.

Tahun ini, kompetisi tersebut diikuti sebanyak 14 negara, yakni Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Australia, Luxembourg, Makau, India, Myanmar, Inggris, dan Hongkong.

Editor : Nadiana Tsamratul Fuadah

Rayakan Kembalinya 152 Benda Bersejarah dari Belanda, Galeri Nasional Gelar Pameran Repatriasi

Danau Toba Tuai Pujian H20 Racing sebagai Tempat Jetski Terbaik di Dunia