BERITABAIK.ID - Di tengah gempuran produk impor, jenama lokal asal Bandung ini tetap bertahan dengan keunikannya sendiri.

Tak hanya itu, produk ini juga membantu mengurangi tingkat pencemaran di dalam rumah.

Ya, namanya Botanina, sebuah produk daily self care yang digagas untuk menemani ritual perawatan konsumen dalam mencapai keseimbangan hidup.

Botanina adalah bisnis yang menjual produk essential oils atau aromaterapi. Bisnis ini dibangun oleh Agustina Ciptarahayu pada tahun 2014 di Bandung.

Baca Juga : Hasbi dan Jurnalisme Komik, Oase di Tengah Belantara Media

Hebatnya, Botanina tak sekadar menjual produk, tetapi juga memperhatikan nilai-nilai kebaikan terhadap alam.

"Ketika kita membuat produk yang basisnya bahan alam, otomatis enggak cuma kebaikannya buat kita, tapi juga kita memberikan kebaikan kepada alamnya," kata Founder Botanina, Agustina Ciptarahayu atau biasa disapa Tina.

Bagaimana perjalanan Tina menumbuhkan Botanina hingga masih bisa bertahan sampai saat ini?