Malik Moestaram Siap Pamerkan Lurik di Telstra Perth Fashion Fest

Bandung - Perancang busana asal Bandung Malik Moestaram, akan mewakili Indonesia di ajang Telstra Perth Fashion Festival (TPFF) pada 5 hingga 15 September 2018 di Perth Australia. Enggak hanya membawa nama tanah air loh, ia juga dipercayai memamerkan tren mode di belahan Asia Tenggara 2019.

Malik bercerita, TPFF merupakan perayaan seni, budaya, dan mode tahunan yang diselenggarakan Telstra Mobile Provider bekerjasama dengan Fashion Council Western Australia (FCWA). Event ini menjadi wadah mempromosikan budaya, sekaligus mengembangkan pasar penikmat fashion di tingkat dunia.

"Dalam perhelatan dunia ini, saya akan mempresentasikan 30 karya busana yang terbagi dalam tiga kategori, yakni Modest, Etnik dan Konvensional. Benang merahnya tetap memperkenalkan budaya Indonesia di kancah mode internasional," ujar Malik kepada BeritaBaik, Kamis (30/8/2018).

Seperti layaknya pergelaran busana prestisius dunia, TPFF akan dihadiri tokoh pemerintahan, korporasi, tokoh mode, media, dan bintang tamu selebriti tersohor. Sebut saja Dita Von Teese, Jerry Hall, Mel B, fotografer terkenal Victoria Secret, Russell James, Courtney Eaton, dan Sarah Murdoch, serta beberapa nama besar lain dalam industri entertainment dan fashion.

Ia merinci, di ajang bergengsi tersebut ia akan menyuguhkan baju dengan sentuhan feminim dalam detail bunga dan sulur berhias payet payet anggun.Pada koleksi etniknya, Malik juga mengolah kain khas daerah Jawa Tengah motif garis garis vertikal "lurik" dalam sajian warna pastel dipadu padan dengan warna solid lainnya.

"Kalau bicara payet - payet kan sudah menjadi identitas dari karya saya selama ini. Tapi untuk event ini ada beberapa detil yang dikerjakan lebih istimewa. Karena selain membawa nama Indonesia, saya juga menjadi perwakilan resmi untuk label Australia Nasuha studio & Nuevluz," pungkasnya.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler