Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Bandung - Selain untuk membantu penglihatan pada mata rabun, kacamata juga dapat memberikan pengaruh pada penampilan loh, TemanBaik. Penggunaan kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah mampu membuat penampilan jadi lebih menarik. 

Penggunaan model kacamata yang tidak sesuai wajah malah akan membuat penampilan jadi terlihat aneh, jangan sampai itu terjadi padamu. Simak penjelasannya berikut untuk dapatkan penampilan yang menarik dengan model kacamata yang sesuai.

Wajah Bulat
Pemilik wajah bulat memiliki ciri tulang pipi, dahi serta rahang yang lebarnya sama, hal ini membuat wajah terlihat bulat. Untuk tipe wajah bulat, kamu bisa menggunakan bingkai kacamata berbentuk kotak dengan garis tebal dan kaku. 

Selain bingkai berbentuk kotak, kamu juga bisa pilih bingkai setengah lensa atau bingkai tipis berbentuk kotak. Bentuk bingkai kacamata tersebut akan menyeimbangkan wajahmu yang bulat sehingga nampak lebih tirus dan akan memberikan kesan wajah lebih panjang dan menyamarkan bulat.


Wajah Segitiga
Wajah berbentuk segitiga memiliki rahang dan tulang pipi yang lebar, namun bagian dahinya lebih sempit. Untuk mendapatkan tampilan yang pas, kamu bisa mencoba bingkai yang tebal di bagian atas kacamatanya. Model bingkai cat eye juga bisa dijadikan rekomendasi untuk pemilik wajah segitiga agar mendapatkan tampilan yang lebih proporsional dan enggak terlihat sempit.

Wajah Oval
Wajah oval memiliki ciri wajah pada bagian tulang pipi lebar dan bagian dahi dan rahang lebih sempit. Pemilik wajah bentuk ini cocok menggunakan bingkai kacamata bentuk apapun. Ingin tampil lebih stylish? Penggunaan bingkai kacamata yang tebal dan lebar akan membuat tampilanmu semakin impresif dan trendi.

Wajah Kotak
Untuk kamu yang memiliki wajah kotak, sangat disarankan untuk menggunakan bingkai yang berbentuk bulat. Bingkai berbentuk bulat dapat membuat sudut wajah kamu yang kaku jadi lebih lembut oleh permukaan kacamata bulat. Kamu juga harus mempriorotaskan bingkai yang tipis agar wajahmu tidak terlihat padat.

Wajah Hati
Pemilik wajah berbentuk hati memiliki dahi yang lebar, tulang pipi serta rahang menyempit. Kamu sebaiknya menggunakan bingkai yang tebal di bagian bawah kacamata. Bentuk bingkai ini berfungsi untuk menutupi pipi dan rahang. Selain itu, kamu juga bisa pastikan kalau rentang sisi atas kacamata melebihi lebar dahi sehingga memberikan tampilan wajah yang terlihat proporsional.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler