Flashy, Merek Lokal Bandung yang Eksis Menembus Dua Generasi

Bandung - Bandung dikenal sebagai kota fesyen. Menurut mereka, brand indi khas Bandung memang orisinal dan punya keunikan tersendiri. Bahkan enggak sedikit brand yang membuat produknya dengan konsep dan latar belakang band dan inspirasi bermusik.

Salah satu distro lokal Flashy Shop yang hadir di era 90-an, hingga saat ini masih eksis dan masih dicintai penikmatnya. Clothing yang berlokasi di Jalan Dipatiukur No 1 ini awalnya hanya berjualan tas. Seiring perkembangan, Flashy hadir dengan konsep apparel atau menyediakan beragam kebutuhan seperti tas, dompet, tempat laptop, aksesori, scarf hingga baju.

"Sebelum punya toko sendiri, Flashy merintis usahanya dengan konsep titip barang di beberapa tempat. Enggak lama brand melejit berkat tren tas dan pernak pernik berbahan bulu yang dulu lagi hit. Akhirnya kita buka punya offline store di lima sampai saat ini," ujar Marketing Flashy Shop Anwar Siswadi kepada BeritaBaik.

Ia mengisahkan, brand lokal yang dimiliki Windy Wulandri ini digandrungi para cewek karena punya ciri khas simpel dan desainnya yang enggak pasaran. Keunikan inilah yang bikin Flashy sangat hit di kalangan usia milenial bahkan hingga umur 50 tahun. 

"Bidikan pasar Flashy memang kaum milenial antara usia 15 hingga 24 tahun. Tapi ada yang unik, banyak customer yang rutin beli produk sejak dia kuliah sampai dia punya anak ABG. Dan mereka asyik belanja bareng," papar Anwar diselingi tawa.

Bagi Flashy Shop, menorobos era milenial seperti saat ini bukan hal yang mudah. Meski merek baru bermunculan, label lokal ini tetap optimistis akan terus eksis dan diincar pembeli setianya. Anwar menuturkan, untuk mengikuti kemajuan zaman, sejak enam tahun lalu Flashy getol mengolah pemasaran digital lewat media sosial.  

"Biar enggak ketinggalan zaman kami juga eksis di media sosial dan ada penjualan secara online. Tapi memang basic-nya offline, tetap saja penjualan tertinggi ada di toko," pungkasnya.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler