Tampil Glamor dengan Batik? Bisa Kok

Bandung - Info buat TemanBaik nih, tepat 2 Oktober ini kita memperingati Hari Batik Nasional. Gimana enggak bangga loh, sejak 9 tahun lalu, batik Indonesia resmi diakui UNESCO sebagai warisan kemanusiaan dunia.

Nah enggak cuma bangga, hari ini juga kita wajib berbatik loh. Tapi jangan khawatir terlihat kuno ya TemanBaik, karena saat ini banyak pilihan desain yang bikin tampilan tetap stunning dan kekinian. Masih enggak percaya?

Kalau TemanBaik mau bukti, yuk sambangi Galeri Citra Ethnic yang berlokasi di Lengkong Besar No.79 A Bandung. Di tangan desainer sekaligus pemilik butik Citra Leorista, batik dirancang lebih keren. Ia memadukannya dengan keindahan kain dan masih banyak lagi.

"Batik juga bisa terlihat girly atau glamor jika didesain mengikuti konsepnya. Enggak hanya buat kain pelengkap kebaya, batik juga bisa dibuat hit dengan potongan cocktail dress, outer, vest dan busana kasual yang nyaman dikenakan," ujar Citra kepada BeritaBaik.

Baca juga: Kerennya Batik Kontemporer Khas Bandung Bergaya Dinamis

Citra bercerita, kain khas Indonesia banyak jenisnya. Namun ia lebih tertarik motif yang colorful. Baginya, warna yang cerah dengan aneka corak menarik, memberikan kesan segar dan berjiwa muda. Salah satunya Bentenan Manado. Selain untuk forum resmi, ia juga mengetengahkan kain etnik ini untuk kebutuhan fashion sehari-hari,

Senada dengan bentenan, Citra juga mengangkat lurik, songket serta motif asmat untuk beragam dress cantik yang warnanya mengggoda. Bahkan, ia mengadopsi desain tenun Bali dan Lombok dengan ilustrasi geometri seperti ruang simetris segitiga, segi empat, dan lingkaran.

"Batik harus terus dikenalkan dengan berbagai inovasi. Karakternya juga harus dibuat fleksibel, misalnya digunakan kerja, hangout atau ke pesta hingga cutting yang berkonsep milenial. Mereka yang menggunakan juga tidak hanya kalangan ibu-ibu tapi meluas hingga generasi Z," pungkasnya.

Foto: Galeri Citra Ethnic

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler