Baju Nyentrik Menteri Susi yang ‘Dibanderol’ 10 Kapal Nelayan

Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti meriahkan gelaran Jakarta Fashion Week 2019 pada Selasa (23/10/2018) malam, di Senayan City, Jakarta. Susi menjadi salah satu figur publik yang mengenakan baju rancangan desainer asal Semarang, Anne Avantie. 

Peragaan busana bertema 'Badai Pasti Belalu' ini didedikasikan sebagai bentuk empati untuk korban bencana pada bulan September 2018 yang terjadi di Palu, Donggala dan Lombok. Dalam kesempatan ini, Susi terlihat nyentrik dengan busana motif tenun. 

Anne memadupadankan luaran tenun yang cantik dengan turban tenun berwarna biru. Dilengkapi dengan kacamata hitam dan anting berbentuk lingkaran besar yang membuat penampilannya makin nyentrik. Sepatu boots warna hitam yang dikenakan Susi juga membuat ia terlihat begitu percaya diri melenggang di catwalk. Membuat para undangan terkesima dengan kehadirannya. 

Melalui akun Instagram pribadinya di @susipudjiastuti115, Susi mengatakan kalau aksinya ini dibayar dengan 10 perahu. "Untuk 10 perahu nelayan Palu dan Donggala, saya akan jalan di catwalk Jakarta Fashion Week Anne Avantie," tulis Susi sebagai keterangan video yang ia unggah di Instagram.

"Ini adalah salah satu bentuk penggalangan bantuan untuk memberikan 10 perahu kepada nelayan di Palu, Sigi dan Donggala agar mereka dapat kembali melaut. Terima kasih Ibu @anneavantieheart atas bantuannya, semoga dapat bermanfaat bagi nelayan disana yang membutuhkan #KKPBersamaPaluDonggala," tulis Susi sebagai keterangan pada videonya yang lain.

Ini adalah kali kedua bagi Menteri Susi terlibat dalam pertunjukan fesyen Anne Avantie dan berjalan di atas catwalk. Sebelumnya, Susi juga pernah terlibat dalam acara perancang kebaya kenamaan Indonesia tersebut ketika perayaan 29 tahun Anne Avantie berkarya pada akhir Maret 2018. Kala itu, Susi terlihat anggun dibalut kebaya merah dan selendang panjang berwarna hijau.


Foto: Instagram Joephotoworksid
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler