Fashionality 2018, Angkat Sisi Etnik di Tengah Tren Modern

Bandung - Lima tahun enggak menggelar fashion show, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat kembali menggelar adibusana bergengsi bertitel Fashionality 2018. Tahun ini, pergelaran ini jadi momen kolaborasi keren loh antara perancang milenial dan para senior di jajaran baby boomers.

Bocoran tren fashion apa sih yang bakal booming 2019? Enggak bisa dipungkiri lagi TemanBaik, perkembangan teknologi juga mempengaruhi garis desain dan selera berbusana masyarakat modern. Gaya simpel, edgy, dan ready to wear memang lebih digandrungi dibandingkan couture yang rumit. Pokoknya smart casual deh.

"Busana ready to wear dan bergaya modest memang lagi hit. Desain modern ini juga menjadi incaran pasar di kalangan muda. Tapi sebagai perancang kami punya tanggungjawab buat mengenalkan sisi etnik tradisi dan sentuhan budaya Indonesia, makanya kami sematkan tema Cultural Diversity," ujar Ketua APPMI Jabar Harry Ibrahim di sela Fashionality 2018.

Menurut Harry tahun ini APPMI menggelar Fashionality dengan keterlibatan 20 desainer terbaik asli Jabar mulai dari perancang muda hingga hingga desainer senior. Mereka adalah Malik moestaram, Errin Ugatu, Hennie Noer, Rya Baraba, Toera Imara, Suzan Chuang hingga yang termuda Fiona Yao yang concern dalam pengembangan batik pada konsep evening dress.

Acara yang digelar mulai 28 - 30 November di The Trans Luxury Hotel ini juga menampilkan karya hasil kolaborasi antara perajin etnik, UKM dan berbagai industri kreatif asal Jabar. Salah satunya dengan kolaborasi antara Harry Ibrahim dan Suzan Chuang yang berkolaborasi dengan perajin batik khas Ciwaringin, Tasikmalaya.

"Perancang muda boleh memilih bisnis fashion lewat kecanggihan sosial media dan sarana digital. Tapi mereka harus punya usaha untuk mengeksplor kekayaan budaya khas daerah. Dan lewat fashion show mereka bisa belajar karena karyanya bisa diapresiasi secara langsung audiens," beber Harry.

TemanBaik pengin tahu tren fashion yang bakal hit di tahun depan? Mampir yuk di Fashionality APPMI. Acaranya masih berlangsung loh sampai hari Jumat.

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler