Terinspirasi Gunungan Wayang, Errin Ugaru Rancang Pancer

Bandung - Revolusi Industri 4.0 bukan sesuatu yang jauh ke depan loh TemanBaik, gaungnya sudah terasa di tahun ini. Peradaban teknologi ini juga yang dimanfaatkan perancang asal Garut Errin Ugaru dalam karya terbarunya, Pancer.

Memahami selera pasar, Errin yang identik dengan warna hitam menampilkan rancangan terbarunya lewat inovasi goresan printing. Di Runway Fashionality APPMI 2018, ia membawa pesan dan filosofi mendalam tentang warna kehidupan.

"Ini soal perjalanan spiritual saya dalam menjalani kehidupan. Sehebat apa kita hidup dunia, kita tetap  harus sadar tentang asal mula kehidupan ini,  dan kuncinya harus tetap mengingat Tuhan. Filosofi inilah yang saya dapatkan dati mitologi pewayangan. Makanya ada printing bergambar gunungan atau pancer," ujar Errin kepada BeritaBaik.


Fokus pada kiblat fashion yang dianutnya, gaya modest Errin terlihat jelas dari koleksinya yang menggunakan material baby terry. Berbagai wujud gunungan pun terlihat di 24 busana terbarunya. Materialnya sih variatif, ada silk, pretty woman, suede dan Arabian black. Semua koleksinya dikemas tampilan kasual.

Sesuai elemen manusia dari filosofi papat kalima pancer, Errin memilih warna bold yang didominasi warna hitam. Padanannya terdiri dari warna merah, kuning, dan merah yang melambangkan banyak makna kehidupan.

"Gaya modest kali ini lebih memilih siluet abaya dan aksi two piece. Ada juga dtail zipper dan hoodie untuk mempertahankan identitas rancangan saya, yang jelas praktis dan kasual," pungkasnya.
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler