Unik! Kini Cowok Milenial Malah Suka Sepatu Bergaya Vintage Loh

Bandung - Tampil vintage dengan sepatu khas British, kenapa enggak? Sekarang lagi hit loh TemanBaik. Jenis dress shoes formal yang lagi naik pamor jatuh pada pilihan oxford split toe yang klimis dan perlente. Mau coba?

Mengikuti rotasi mode yang bakal hit di Eropa, Brygan Shoes juga membuat sepatu kulit ala Inggris ini dengan metode buatan tangan alias handmade. Hasilnya, sangat detail dan mengundang decak kagum loh TemanBaik.

"Kalau bicara sneakers, di Bandung memang banyak produsen yang menawarkan tren ini. Makanya saya pengin menyebarluaskan cara baru di jalur sepatu klasik bergaya British. Sepatu ini sekarang banyak disukai kaum milenial loh," ujar pemilik Brygan Shoes Hamzah Naufal Fadhilah kepada BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Hunting Sepatu kulit? Produksi Garut yang Mendunia Ini Keren Loh

Bicara sentuhan hand made, sepatu oxford split toe besutan Brygan sepenuhnya mengandalkan kepiawaian para perajin sepatu. Kelebihan ini bisa diamati dari detail perakitan sol yang rapi dan orisinal. Terlebih jika bahan yang digunakan sepenuhnya menggunakan material kulit sapi asli.

Seperti galibnya desain oxford, sepatu vintage namun kekinian ini menggunakan tali. Untuk menambah prestice dari tampilannya, Hamzah pun sengaja mengolah kulit sapi menjadi lebih glossy dan gradasi warna kulitnya lebih kentara.

"Kalau dulu identik dengan nuansa formal, saat ini oxford split toe bisa digunakan untuk forum kasual dan formal. Bahkan saat ini pecinta dress shoes meluas hingga usia 18 tahun atau kalangan mahasiswa, jadi enggak ada lagi istilah sepatu resmi," bebernya.

Di Brygan Shoes yang berlokasi di Jalan Mataram nomor 2 Bandung, koleksi bergenre British ini dibanderol dengan harga terjangkau. Kisarannya mulai dari Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu per pasang.



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler