Tren Fashion 2019 Makin Luas Tapi Juga Ramah Lingkungan Loh

Bandung - TemanBaik masih cari referensi fashion paling hit di 2019? Pengusaha dan konsultan fashion Jane Singer membagikan tip cantik yang diramalkan bakal booming di tahun ini.

Jane mengatakan, tren busana dengan penjualan ritel terbaik akan didominasi gaya swinging tahun 70-an, motif dan material etnik, tema gold rush, coral, sophisticated solids, knit, geometris, siluet oversizied, gaya rustic hangat hingga tye dye denim.

"Mulai dari gaya modern seperti hip hop hingga animal print juga diramalkan menjadi hit di 2019. Tahun ini tren fashion semakin luas dan beragam karena adanya perubahan karakter pasar ritel dan sikap konsumen. Lewat sarana digital, mereka bisa membuat riset sendiri," ujar Jane di Sheraton Hotel Bandung, Kamis (10/1/2019) di Sheraton Bandung.

Baca Ini Juga Yuk: Tren Hijab 2019, Gaya Rebel Street Style Diprediksi Bakal Hit

Terlepas dari resolusi tren nih, Jane juga bercerita soal pentingnya memperhatikan produk fashion yang ramah lingkungan. Enggak cuma go green, kualitas juga jadi ciri penting loh dari adanya praktik pemalsuan produk.

"Tahun ini dunia garmen dan tekstil juga akan fokus pada kualitas dan produk ramah lingkungan. Warna yang cerah, hasil cetak bagus, serta bahan yang nyaman saat ini banyak diincar konsumen," ungkap Jane.

Jane mencotohkan, salah satu inovasi teknologi COTTON USA punya komitmen juga dalam menciptakan tren fashion yang ramah lingkungan, termasuk bahan tematik yang punya fungsi mumpuni. "Di samping penggunaan teknologi terbaru, pasar juga banyak yang mengincar produk yang sustainable fashion," pungkasnya Jane.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler