Mau Tampil Unik? Pakai Happi Coat Berdetail Lukisan Yuk!

Bandung - Tahun ini tren fashion outer diramalkan bakal semakin populer nih. TemanBaik yang pengin nyoba, di Bandung ada happi coat atau kimono ala Jepang, yang dipercantik dengan seni lukis besutan Tennessa Querida Waksman.

Dengan label Querida's, Nessa yang punya bakat melukis sejak kecil mengeksplorasi talenta melukisnya langsung pada media kain dari happicoat. Sebagai seniman lukis, ia punya ciri khas aliran surealis yang tampilannya penuh filosofi dan makna tersembunyi.

"Kalau jaket dan kimono lukis dengan bahan acrylic memang sudah banyak seniman yang melakukannya. Nah biar lebih ekslusif aku bikin inovasi dengan produk happy coat dengan konsep lukisan dari cat tekstil khusus. Kebetulan kan aku suka segala sesuatu yang berbau Jepang," ujar Nessa saat dijumpai BeritaBaik di studik lukis sekaligus rumahnya, Gang Cicendo Bandung.

Happi coat lukis karya Nessa dibuat dari bahan yang sejuk saat dikenakan di iklim tropis. Materialnya katun minyak atau dikenal juga sebagai katun Jepang. Menurutnya, ide melukis happi coat biasanya sih datang lewat mimpi atau menggambarkan segala sesuatu yang ada di sekitar Nessa.

Ia terkadang menuangkan gaya Surealis dengan lukisan meja kerja, tangga hingga gambaran interior rumah yang goresannya artististik banget deh. Nah diluar idealismenya, ia juga menerima pesanan custom yang disesuaikan dengan selera masing-masing.

Baca Ini Juga Yuk: Tampil Keren dengan Tas Tote Berdesain Inovatif yang Makin Diburu

"Selain bikin lukisan surealis, biasanya aku juga terima order happi coat custom dengan berbagai inspirasi gambar tokoh kartun seperti Power Puff Girl, Mario bross atau lukisan RA Kartini yang akhirnya disukai banyak orang," katanya.

Gimana sih proses melukis happi coat? Lulusan Fashion Desain Institut Kesenian Jakarta tahun 2012 ini menceritakan, setelah happi coat beres dijahit ia akan menuangkan ide lukisnya secara langsung. Selain bagian depan, ia juga memaksimalkan lukisan di bagian belakang happi coat. Setelah beres lalu dijemur matahari dan disetrika dengan menggunakan alas kertas.

"Biasanya sih satu happi coat diselesaikan seminggu. Habis dijemur dan disetrika bisa langsung dikemas tote bag, enggak lupa ngasih panduan mencuci. Happi coat ini enggak boleh dimasukkan ke mesin cuci, semua harus manual atau cuma sebatas direndam air dingin," ungkapnya.

Happi coat lukis karya Nessa ada beberap pilihan warna dari bold hingga pastel. Koleksi itu diantaranya warna hitam, merah, ungu, biri dan masih banyak lagi. Untuk per itemnya dibanderol Rp 650 ribu untuk ukuran pendek, Rp 750 ribu untuk sedang dan happi coat panjang Rp 8.650 ribu.

Buat TemanBaik yang penasaran pengin beli, bisa mampir di Instagram @queridas. Item fashion ini bisa kita gunakan untuk kebutuhan kasual hingga pelengkap ke pesta juga stunning dan cakep banget loh.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler