Uniknya Kacamata Kulit Sapi Buatan Anak Bandung, Pertama di Dunia

Bandung - Bergaya kacamata berbahan frame kulit? Ada loh di Bandung, namanya Minen X YFS yang workshopnya ada di Cigadung. Dengan konsep kolaborasi, YFS menggagas kacamata kulit yang diklaimnya pertama di dunia. Hebat!

Kreator Minen X YFS, enggak lain Rullyana. Dia adalah lulusan DKV Itenas Bandung yang sejak 2009 dikenal sebagai perajin dan seniman kacamata. Bahkan produknya Rully sudah melanglang hingga Perancis, Jerman hingga Australia.

Rully bercerita, Minen X YFS berbahan asli kulit sapi asli atau istilah vegetables. Punya kemampuan mendesain kacamata, ia pun siap meluncurkan produk kulit perdananya pada Sabtu mendatang di Jakarta.

"Sejak 2009 saya sudah membuat frame kacamata dari berbagai material seperti batu kerikil, batu sungai, kayu hingga kulit. Awalnya sih pengin bikin kacamata yang unik dan beda buat diri sendiri. Karena waktu itu saya silindris dan minus," ujar Rullyana kepada BeritaBaik.

Baca Ini Juga Yuk: Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Ia mengisahkan, enggak mudah loh untuk membuat kacamata kulit yang nyaman saat digunakan. Bahkan Rully menghabiskan waktu riset hingga bertahun-tahun untuk membuat standar frame kacamata kulit yang aman buat kesehatan. Untuk meyakinkan produknya aman dan nyaman, ia sampai mengenakannya di saat tidur.

Proses khusus lain yang wajib dilewati Rully, adalah teknik pengerasan kulit sapi yang punya karakter lentur. Menurutnya, butuh kepiawaian khusus untuk membuat frame kulit ini keras dan solid. Di sisi lain, bentuk dan desainnya terlihat kece dan fancy.

Saat ini, ada dua desain yang baru diluncurkan Minen X YFS. Buat TemanBaik yang penasaran, tunggu ya tanggal 2 Maret 2019 kacamata ciamik ini siap dipasarkan. Harga kacamata ini dibanderol mulai dari Rp 1,8 juta sampai Rp 4 juta per satuan.

Buat yang pengin melipir, Minen X YFS bisa disambangi di Jalan Alfa 2 No 8 Cigadung dan Jalan Benda Raya No 90B, kawasan Kemang Jakarta Selatan. Yuk hunting.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler