Keren! Desainer Indonesia Pamerkan Karya di Bangladesh

Bandung - TemanBaik, ada kabar membanggakan nih! Desainer Indonesia Merdi Sihombing membawa harum nama Indonesia di ajang Tresemme Bangladesh Fashion Week 2019 pada 26 Februari 2019.

Bagi Merdi, partisipasi di ajang peragaan busana bergengsi di Bangladesh itu jadi yang pertama. Ia hadir di sana dan memamerkan karyanya karena mendapat undangan langsung dari Fashion Design Council of Bangladesh.

Dalam peragaan busana itu, Merdi membawa beberapa pakaian. Bahan dasar dari busananya itu memakai ulos yang dipadukan dengan sentuhan modern dan elegan.

Agar lebih menarik, saat peragawan-peragawati Indonesia tampil dengan busana buatan Merdi, mereka diiringi lagu-lagu daerah khas Indonesia loh. Hal itu membuat 'promosi' Indonesia semakin sempurna dan menuai decak kagum ratusan penonton yang hadir.

Melalui busananya, Merdi ingin memperlihatkan pada dunia internasional bahwa Indonesia punya kekayaan tekstil tradisional yang kaya. Di saat yang sama, nama Indonesia juga diharapkan makin dikenal dunia.

Baca Ini Juga Yuk: 5 Pekerjaan di Bidang Fesyen yang Harus Kamu Tahu

Dutra Besar Indonesia untuk Bangladesh dan Nepal Rini P Soemarno mengapresiasi kehadiran Merdi dan busana yang ditampilkannya. Apalagi, masyarakat Bangladesh juga sangat antusias dengan apa yang ditampilkan Merdi.

Itu karena masyarakat setempat sangat menyukai kerajinan tangan, termasuk kain tradisional. Sehingga, kehadiran Merdi dengan karya yang ditampilkannya diharapkan akan berbuah manis.

"Masyarakat Bangladesh di Dhaka memiliki apresiasi yang tinggi pada kerajinan asli buatan tangan, sehingga saya yakin bahwa kain tradisional Indonesia seperti tenun dan batik akan mendapat tempat di hati masyarakat Bangladesh," kata Rini di laman resmi Kementerian Luar Negeri, Kamis (28/2/2019).

Bangladesh sendiri menurutnya sangat potensial bagi Indonesia. Sehingga, bagi mereka yang bergerak di industri fesyen, Bangladesh bisa jadi sasaran penetrasi bisnis.

Nah, ini bisa jadi celah nih bagi para desainer asal Indonesia untuk melebarkan sayap bisnisnya, termasuk bagi desainer pemula. Mulai rajin intip peluang bisnisnya ya TemanBaik!


Foto: dokumentasi Kementerian Luar Negeri

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler