Mau Cantik di Pesta Kebun? Coba Gaya Rambut Curly ala Korea Yuk!

Bandung - Bingung menata rambut dan makeup saat menghadiri pesta kebun? Ini loh tip keren dari Johnny Andrean Salon Bandung. menurut makeup and hair styling Erlina, konsep rustic jungle dan wedding garden party memang lagi hit dan populer di Indonesia.

Gimana sih gaya makeup dan penataan rambut buat pesta di alam terbuka? Menurutnya, saat menghadiri pesta pernikahan outdoor, orang sudah enggak mau ribet lagi menggunakan pakaian yang terlalu formal dan klasik. Sebagai opsi paling ciamik, kita bisa memilih tatanan rambut dan makeup berkiblat Asia atau Korean look. Mau coba?

"Kalau pengin tampil outstanding, cantik tapi terlihat kasual kita bisa menggunakan hairdo bergaya curly. Blow dry dengan metode ini bikin tampilan lebih mewah dengan gaya Ikal atau sedikit keriting bergelombang. sementara atas rambut bisa dibuat agak bervolume," ujar Erlina kepada BeritaBaik.

Ia mengatakan, gaya blow curly cocok buat mereka yang rambutnya pendek maupun panjang. Kelebihan lainnya, gaya curly pendek ini bisa lebih terkesan seksi saat kita pengin memperlihatkan desain baju atau kebaya di bagian belakang baju.

Baca Ini Juga Yuk: Intip Gaya Riasan ala Thailand, Ringan Tapi Bikin Cantik

Begitu juga dengan rambut yang tergerai panjang. Basanya curly juga pas buat mereka yang mau tampil lebih casual dengan padanan dress internasional.

"Tahun ini tren rambut panjang dengan sedikit sentuhan curly memang lagi happening juga loh. Apalagi kalau diberi gradasi atau highlight warna warm brown dan natural Brown yang terkesan eksotis dan cocok dengan kulit orang Indonesia," ungkapnya.

Menurut Erlina, gaya blow bervolume dengan sentuhan curly juga menjadi pilihan baru dari tatanan sanggul. Kalau dulu kan lebih ke gaya sanggul yang sifatnya berat, formal dan biasanya sih disukai kalangan ibu-ibu.

Bagaimana dengan gaya makeupnya? Nah kalau TemanBaik menghadiri pesta kebun di siang hari, sebaiknya sih menggunakan riasan bergradasi coral, atau bisa juga sih memilih Thail Look yang sedikit bernuansa sunset. Hal terpenting, pengaplikasian foundation dan bedak harus terlihat matte, flawless.

"Beda cerita dengan konsep pesta di malam hari, kita bisa bikin gaya makeup yang lebih intens. Misalnya menggunakan highlights dan bedak yang bernuansa simmering atau bermain highlight di pipi. Di malam hari gaya Korea juga lebih cocok menggunakan pemulas bibir berwarna merah tapi itu juga bisa disesuaikan dengan selera," rincinya.


Foto: Dini Yustiani

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler