Gaun Pengantin Enggak Selalu Harus Putih Loh, Intip Pilihannya

Putih memang lambang kesucian dari sebuah pesta pernikahan. Selain dikenakan dalam akad atau pemberkatan, baju pengantin dengan detail putih juga kerap dikenakan saat resepsi. 

Tapi itu pakem lama loh TemanBaik, karena saat ini banyak desainer yang menggeser konsep klasik dengan modifikasi warna lain yang lebih kontemporer. Kesannya cantik, namun tetap sakral.

Di tahun ini, Royal Brides juga membuat sentuhan baru dengan merancang dress berwarna broken white dan peach. Seperti yang dipertontonkan dalam fashion show di 23 Paskal Shopping Centre belum lama ini, galeri ini menampilkan sederet outfit terbaik yang siap menjadi favorit di tahun ini.

"Tahun ini, gaun pengantin bridal yang disukai mengarah pada gaya simpel elegan. Masih ada kesan mewahnya, tapi enggak lagi kaku mengikuti pakem gaun klasik yang bernuasa putih dengan cutting ball gown atau menggunakan ekor panjang," ujar pemilik Royal Brides Paskal Hypersquare Winny Kirana kepada BeritaBaik.


Ia merinci, gaun pengantin kekinian lebih banyak menggunakan material yang lembut, layer minimalis dengam detail potongan H Line, A Line hingga gaya mermaid untuk kesan lebih ramping. Enggak lupa juga nih, penggunakaan material brokat, organza dengan modifikasi tule Prancis juga siap menyulap tampilan bak bidadari.

"Kalau dulu kan konsepnya lebih serius, jadi satu - satunya warna yang dipilih ya selalu putih. Nah kalau sekarang banyak pesta pernikahan yang lebih kasual sehingga tema apapun bisa disesuaikan, termasuk memilih warna lain seperti peach, grey, broken white bahkan merah pun bisa digunakan," bebernya.

Winny juga berbagi tip loh, buat TemanBaik yang memilih pesta outdoor sebaiknya memilih gaun pesta yang lebih simpel dan tetap nyaman saat berbaur diantara para tamu. Ia juga menyebutkan, konsep flawless memang lagi happening, tapi tata rias pengantin tetap harus terlihat lebih cantik dan glamor dari tetamu.

"Meski gaunnya simpel dan tema riasan flawless, baiknya pengantin tetap memilih riasan yang lebih spesial. Namanya juga ratu sehari, jadi harus lebih stunning dan terkesan mewah," pungkas.

Foto: Royal brides

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler