Teknologi 4.0 & Ramah Lingkungan Siap Ramaikan Tren Fesyen Muslim

Bandung - Delapan tahun lalu, pemilik Shafco Group feny Mustafa sempat menggagas ide Indonesia Sebagai Kiblat Fesyen Muslim Dunia di 2020. Mendekati waktunya, ternyata label ini lebih antusias bicara isu produk ramah lingkungan.

Enggak cuma bicara produk akhir loh TemanBaik, konsep eco friendly ini juga diterapkan Feny pada proses produksinya. Selain peduli lingkungan, produsen Shafira dan Zoya ini juga mulai menasbihkan temanya pada konsep teknologi digital.

"Untuk Shafira kita sudah menerapkan produk ramah lingkungan berbssis teknologi. Untuk beberapa item fesyen sudah menggunakan bahan dari serat alam. Selain nyaman, material kain ini juga lebih mudah terurai," ujar Feny kepada BeritaBaik belum lama ini di Bandung.

Ia mengemukakan, kain serat alam punya karakter nyaman dan dingin saat digunakan pada cuaca panas. Unsur kenyamanan buat Feny penting loh, karena Indonesia termasuk negara dua musim yang cuacanya terbilang terik saat siang. Apalagi di musim kemarau seperti saat ini.

"Selain ramah lingkungan, bahan serat alam memang lebih adem saat dikenakan. Aspek ini jadi perhatian banget Shafco karena di Baju muslim kan menurupi aurat, jadi sedapat mungkin risetnya memang harus mengarah pada konsep baju yang sejuk dan menyerap keringat," ungkap Feny.

Nah, sebagai taji baru menghadapi tren fesyen 2020, Shafira dan Zoya tengah mempersiapkannya nih. Tak seperti tahun- tahun sebelumnya, kini brand tersebut enggak lagi menitikberatkan statement mode-nya pada siluet dan potongan baju yang diusung.

Feny menegaskan, muslimah di era global sudah lebih pintar loh urusan padu padan fesyen. Jadi untuk memberikan sentuhan baru, Feny bakal bikin moslem streetwear yang semua konsepnya bertema teknologi yang ramah lingkungan.

Kalau urusan model sih cutting-nya bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Mau kasual atau formal semua sudah dirancang buat kamu muslimah modern yang aktif dan punya banyak aktivitas positif.

"Mengikuti era industri 4.0, kita sudah mengubah cara berbisnis ke arah digital. Sesuai dengan tren pasar, mulai dari produksi hingga pemasaran sudah berbasis teknologi. Sementara ini untuk yang sudah menggunakan sert alam baru Shafira karena harganya yang lumayan kompetitif. Tapi kalau Zoya sih lebih kepada opsi fesyen berbasis teknologi.

Penasaran dengan kejutan tren fesyen dari Shafco? Tunggu ya TemanBaik, feysen 2020 ini siap dihadirkan menjelang pergantian tahun.



Foto dokumentasi Shafira

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler