Tampil Necis dengan Sneakers Boots Lokal Bergenre Premium

Bagi cowok, sepatu selalu menjadi item terpenting untuk diperhatikan. Meski diinjak, alas kaki dituntut untuk mampu merepresentasikan gaya dan tampilan mereka menjadi lebih modis dan kekinian.

Sudut pandang fesyen itulah yang mendorong Sugiarto menciptakan sepatu cowok berlabel Inskres kependekan dari Indonesia Kreatif. Genre sepatu ini memang berkiblat urban street style yang simpel namun secara spesifikasi, memenuhi kriteria sepatu outdoor.

Dalam pengerjaannya, Inskres mengikuti cutting sepatu kasual buat keseharian, namun brand ini serius memperhatikan kualitas bahan dan orisinalitas seperti layaknya kriteria alas kaki high end

Tilik deh, sekilas sepatu ini memang seperti sneakers boots pada umumnya. Tapi buat para cowok yang paham mode, tentu Inskres bukan alas kaki biasa. Unsur ini bisa TemanBaik lihat dari material kainnya yang berasal dari kulit sapi Italia, jahitannya yang presisi hingga kualitas sol homemade yang super mumpuni.

"Saya sengaja menciptakan tren sneakers boots ini dengan line up sendiri. Saya bikin dengan selera sendiri, dengan desain pengerjaan rumit seperti layaknya seperti sepatu premium yang berbanderol mahal. Di sini, saya beri kualitas yang serupa tapi dengan opsi harga yang lebih kompetitif," ujar founder InKres, Sugiarto kepada BeritaBaik.


Ia merinci nih TemanBaik, sneakers boots pentolan Inskres terbuat dari bahan kulit sapi bertitel CH asli Italia. Selain kualitas yang di atas rata-rata, jenis ini juga dipastikan memiliki patina atau tekstur kilau oily saat material digosok  atau mengalami gesekan.

Keistimewaan lain, ada pada sol yang homemade yang disesuaikan dengan ergonomi kaki para penggunanya. Demi menciptakan kenyaman bagi penggunanya, sang founder juga sempat melakukan riset hingga ke Jepang dan Singapura loh.

"Di sana saya enggak mengadopsi sesuatu yang hit sih. Begitu dilihat bagus, dan bisa mengolaborasikan dua jenis sepatu sneakers dan boots, akhirnya saya ciptakanlah Inskres. Saya juga inovasi sol bawahnya agar nyaman, empuk, kuat dan ringan. Jadi kalau shipping ke luar negeri ongkos kirimnya tidak memberatkan," bebernya.

Saat ini Inskres memproduksi dua jenis artikel, di antaranya Gamma dan Nayya. Kedua model ini diberi nama yang dipetik dari beberapa gunung yang ada di Indonesia. Kebetulan nih TemanBaik, si pemilik InKres memang hobi naik gunung.

"Jadi rencananya memang berniat bikin sepatu yang nama artikelnya diambil dati nama-nama gunung. Saya pengin sekalian mengenalkan gunung-gunung yang ada di Indonesia lewat sepatu," tegasnya.

Usaha yang digeluti Sugiarto di 2019 ini, punya bidikan pasar yang beragam. Ia memastikan penikmatnya 50 persen di dalam negeri dan 50 persen lainnya dari mancanegara. Penikmatnya tersebar di Amerika, Inggris, Afrika Selatan dan masih banyak lagi.

Tertarik memiliki Inskres? Yuk buka media sosialnya @inskres untuk mencari model favoritmu. Harga yang ditawarkan, masih cukup terjangkau, yakni antara Rp 600 ribu sampai Rp 1,9 juta per pasang.

Bandung - Foto: Dini Yustiani/beritabaik.id


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler