Ini 5 Rekomendasi Gaya Rambut Agar Kamu Tampil Beda

Bandung - TemanBaik, selama masa karantina, salah satu hal yang jadi persoalan adalah memotong rambut kamu yang sudah mulai memanjang dan tidak rapih. Setelah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diberlakukan, saat ini banyak barber shop yang sudah beroperasi kembali  dengan menerapkan protokol kesehatan agar kegiatan pangkas rambut berjalan dengan aman. 

Nah, untuk kamu yang hendak memangkas rambut dalam waktu dekat, tentu kamu enggak mau dong kalau sampai rambutmu terlihat jelek setelah dipangkas? Terlebih, setelah sekian lama di rumah, kamu akan membutuhkan penampilan yang fresh saat harus memulai kembali aktivitas di fase adaptasi kebiasaan baru. 

Beritabaik.id punya kesempatan untuk berbincang dengan Diva Oktavina dan Alriva Nur Zain. Keduanya adalah kapster atau pemangkas rambut di Rock n Roll Haircutting. Ada lima rekomendasi gaya rambut yang mungkin cocok denganmu nih. Apa saja sih? Yuk kita simak!

French Crop
French Crop merupakan gaya potongan rambut yang direkomendasikan di tahun 2020. Gaya potongan rambut pria ini cocok untuk kamu yang menyukai gaya rambut klasik dan simpel. Diva menyebutkan, gaya potongan ini sedang tren dan banyak konsumen di Rock n Roll Haircutting yang meminta rambutnya dipangkas dengan menyesuaikan gaya ini.

"Sekarang kan lagi kayak musim gitu rambut ala-ala Korea. Nah, konsumen lagi banyak nih yang minta dicukur dengan gaya potongan ini," kata Diva.

Gaya potong rambut klasik French Crop adalah gaya rambut pendek pada sisi kiri dan kanan, namun rambut bagian atasnya panjang. Meskipun klasik, gaya potong rambut ini kembali ngetren di Eropa sekitar tahun 2017 hingga saat ini.

Baca Ini Juga Yuk: Kini Tak Perlu Khawatir Lagi untuk Potong Rambut ke Barber Shop


Two Block
Gaya potongan rambut Two Block merupakan gaya potongan rambut favorit berikutnya untuk tahun 2020. Secara umum, gaya potongan rambut ini tak berbeda jauh dengan gaya French Crop, karena pada prinsipnya kedua gaya rambut ini menekankan pada potongan pendek untuk sisi kiri dan kanan rambut, serta bagian atas rambut dibuat agak panjang. Namun, Riva, salah satu kapster di Rock n Roll Haircut menyebut, gaya rambut Two Block ini cocok untuk kamu yang berambut agak tebal.

"Kalau rambutnya kurang panjang atau tipis, dan dia (konsumen) maksa pengen dipotong two block, ya jadinya nanti atasnya nanggung," kata Riva.


Undercut
Gaya potong rambut Undercut mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Gaya potongan rambut yang sudah lama populer ini rupanya masih jadi rekomendasi di tahun 2020 ini loh.

Secara umum, gaya potong rambut undercut menekankan rambut sangat tipis (bahkan hingga nyaris dipapas habis) di sisi kiri dan kanan, namun bagian atasnya panjang dan disisir ke bagian belakang. Baik Diva maupun Riva, keduaya setuju jika gaya rambut ini masih sangat diminati oleh konsumen Rock n Roll, khususnya para kawula muda.

Bagaimana? Kamu pernah coba memangkas rambutmu dengan gaya ini?


Side Part 
Selanjutnya, gaya rambut yang direkomendasikan di tahun 2020 adalah Side Part. Gaya potongan rambut ini menekankan potongan pendek pada sisi rambut, dan bagian atas rambut dibiarkan panjang. Kita bisa membiarkan bagian atas rambut ini agak berantakan, namun bisa juga mengaturnya agar terlihat rapi dengan memakai pomade.

Gaya potongan rambut ini cocok diterapkan apabila kamu memiliki bentuk kepala agak lonjong. Coba deh, kamu cari gaya rambut pesepakbola Alvaro Morata atau David Beckham pasca-pensiun dari sepakbola. Keduanya menerapkan gaya potongan side part. Selain itu, gaya potong rambut ini juga cocok untuk kamu yang memiliki bentuk rambut ikal. Kamu bisa menyisirnya mengikuti arah kiri atau kanan sehingga kamu tetap nampak keren walau bagian atas rambutmu dibuat sedikit berantakan.


Buzz Cut
Terakhir, ada gaya potong rambut Buzz Cut nih. Riva menyebut, gaya potong rambut ini mengadopsi gaya potong rambut tentara Amerika Serikat, yang menekankan sisi rambut tipis dan bagian atas rambut dibuat pendek dan rapi.

"Gaya rambut Buzz Cut cocok banget buat konsumen yang punya bentuk kepala bulat. Bakal keren jadinya,” terang Riva.

Bagaimana, TemanBaik? Sudah terpikir untuk merapikan rambutmu dengan cara memangkasnya? Saat ini, kamu tak perlu kuatir untuk datang ke tempat pangkas rambut. Karena tempat pangkas rambut sudah banyak yang melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan menerapkan standar protokol keamanan dalam menjalankan operasionalnya, Sehingga kamu akan tetap nyaman dan aman dari potensi penyebaran virus korona dan bisa tampil lebih keren lagi setelah menata rambutmu.

Foto: dok. allthingshair.com

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler