Tren Hijab Terkini, Kain Voal dengan Aksen Geometris Penuh Warna

Bandung - TemanBaik butuh inspirasi gaya hijab untuk Idul Adha nanti? Meski pandemi masih mendera, kamu jangan sampai kehilangan ide ya, untuk tampil fashionable

Nah, sebagai kiblatnya fesyen muslim di Indonesia, Bandung tak luput menginovasi beberapa contekan model kerudung yang bakal hits saat ini. Satu yang jadi bidikan, yakni hijab berbahan Voal atau kain voille dengan motif watercolor.

Salah satu label jilbab lokal Deenay, turut meramaikannya dengan mengeluarkan sederet artikel hijab teranyarnya. Merek fesyen muslim berusia 6 tahun ini juga tetap optimistis industri hijab akan tetap menggeliat meski di tengah pandemi.

Untuk mengajak TemanBaik muslim bersemangat, label lokal ini tetap mempertahankan ciri khas aksen geometrik dan ciri khas bahan voal yang adem dan sehat di kepala. Sementara aksen watercolor-nya, bisa didapatkan dari permainan warna kerudung yang elegan dan kekinian.

Menurut sang pemilik Trini, ciri khas gaya geometrik, aksennya abadi dan tetap bisa diterima para muslimah meskipun rotasi fesyen terus berganti

"Kami terus berinovasi dan mengikuti tren namun tidak meninggalkan ciri khas. Hingga pertengahan 2020, kerudung segi empat dengan aksen printing yang bermotif, masih menjadi item fashion yang sangat digemari," ujar Trini kepada BeritaBaik.



Baca Ini Juga Yuk: Ini 5 Rekomendasi Gaya Rambut Agar Kamu Tampil Beda

Sebagai catatan nih TemanBaik, enggak hanya digunakan sebagai hijab, kini scarf juga banyak dikenakan banyak orang sebagai penutup kepala loh. Apalagi saat musim wabah seperti sekarang, scarf juga bisa menjadi outfit perlindungan diri.

"Tapi kalau dibandingkan dengan puncak kejayaannya dua atau tiga tahun lalu, selera masyarakat terhadap kerudung printing memang bergeser. Hal itu terlihat dari beberapa faktor, seperti desain motif, tipografi, dan warna," ungkap Trini. 

Bicara soal motif watercolor, merek ini memang punya cara tersendiri unuk mentransformasikan motif watercolor sesuai dengan ciri khasnya. Untuk mempertahankan ciri khas, Trini tetap menampilkan geometris dengan pemilihan warna yang chic dan nyaman dilihat. 

"Benang merah tetap ada dengan desain-desain Deenay yang lain. Selain itu, elemen tipografi juga tetap bermain, meski kehadirannya tak sebanyak beberapa waktu lalu " katanya.

Kalau TemanBaik butuh ide bermain warna, kamu bisa memilih tren gradasi warna earth tone dan bold yang kesannya lebih natur. Tapi buat kamu yang suka elemen warna bold, kata Trini warna itu masih menjadi tren loh. 

"Bold dan soft tergantung selera. Jika passion-nya ke arah warna terang, bisa memilih model dengan mix gradasi warna kalem. Jadi siasat ini untuk menghindari kesan menumpuk," ucapnya.

Buat TemanBaik yang penasaran, intip saja dulu ya media sosialnya atau bisa juga lewat penjualan secara daring. Ini menjadi pilihan belanja paling aman loh di saat pandemi.

Foto: dok. Deenay
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler