Kenalan dengan Superhero Indonesia Lewat Produk ‘Boga Lakon’

Bandung - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 dapat diinterpretasikan ke dalam berbagai bentuk, salah satunya produk fesyen yang baru saja dirilis oleh Jumma Kids. Ya, mereka baru saja merilis produk yang diberi nama 'Boga Lakon'.

Saat dihubungi Beritabaik.id, pemilik Jumma Kids Winny Caprina menyebutkan kalau 'Boga Lakon' (pahlawan super, dalam bahasa Sunda) itu sendiri merupakan sebuah jawaban interpertasi karakter bangsa yang lama hilang. Melalui produk barunya ini, Jumma Kids coba memperkenalkan kembali tokoh-tokoh boga lakon yang mungkin dalam dunia anak hari ini namanya tak sepopuler ikon-ikon pahlawan super dari luar Indonesia.

"Jauh sebelum Marvel dan pahlawan ikonik lain bermunculan, tokoh-tokoh boga lakon ini sudah berkekuatan super," ujar Winny. 

Sejumlah tokoh boga lakon asli Indonesia seperti Gatotkaca, Hanuman, Wiro Sableng, Si Buta dari Gua Hantu dan Satria Nusantara diperkenalkan kepada anak melalui t-shirt yang bisa mereka kenakan. Peluncuran produk ini dilakukan pada 17 Agustus 2020 atau bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Artinya, saat ini kamu bisa melihat katalog terbaru produk-produk boga lakon ini di laman resmi situs web Jumma Kids yaitu www.jummakids.com.



Baca Ini Juga Yuk: 'Nolimit', Merek Fesyen dengan Tema Kesehatan

Lebih lanjut mengenai filosofinya meluncurkan produk 'Boga Lakon', Winny membagikan sudut pandangnya mengenai kehebatan tokoh pahlawan super asli Indonesia. Ia menyayangkan kalau anak-anak Indonesia sampai tidak mengenal kehebatan tokoh boga lakon ini.

Sebagai contoh, ia menginterpretasikan kehebatan tokoh Gatotkaca, yang pada zaman itu sudah mampu melesat secepat kilat, berotot kawat bertulang besi. Gatotkaca kemudian tumbuh menjadbseorang ksatria yang rendah hati, setia kepada para orang tua, pemimpin dan rakyat Pringgadani. Bahkan rela mengorbankan nyawanya, terbunuh dalam peperangan terbesar se-jagad raya demi menyelamatkan rekan Pandawa.

"Tapi sebentar, saya melihat di sini ada kemiripan sama kisah Iron Man, ya? Tokoh berbaju besi seorang ego sentris, sciencetist, atheis, congkak, yang kemudian mati di tangan Thanos pada End Game perang terbesar di seri itu demi berkorban untuk para avanger," katanya.

Winny agak menyayangkan apabila cerita boga lakon asal Indonesia sekadar dijadikan kisah lama atau kisah tradisional, dan sangat disayangkan apabila para orang tua lebih memilih untuk mengoleksi ikon pahlawan super dari luar negeri, yang jelas-jelas menurutnya punya kisah serupa dengan boga lakon asli Indonesia. Produk terbarunya ini seolah jadi simbol agar anak-anak Indonesia kembali menjadi anak bangsa, anak bangsa yang besar dengan nilai-nilai luhur.

"Semoga karya Boga Lakon ini bisa membuka cakrawala berfikir, sikap, karakter anak nusa bangsa," pungkas Winny.

Produk 'Boga Lakon' ini bisa kamu lihat dan beli melalui situs resmi ataupun melalui kanal-kanal yang disediakan di akun Instagram @jummakids. Cukup dengan merogoh kantong seharga Rp. 85ribu, kita sudah bisa memberi pengetahuan kepada si kecil mengenai tokoh superhero asal Indonesia. 

Lalu, siapa tokoh boga lakon favorit versi TemanBaik?

Foto: dok. Jumma Kids

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler