Easthood, Dedikasikan Produk Barunya untuk Mendiang Pendirinya

Bandung - Sejak ditinggal oleh pendirinya Dany Rachmad Subagyo, Easthood, merek lokal asal Bandung mencoba untuk tetap menjalankan apa yang sudah dibangun dengan penuh perjuangan oleh almarhum. Untuk mengenang sosoknya itu, Easthood meluncurkan seri produk terbaru bertajuk 'Rise Above & Relentless' . 

Meskipun sudah tiada, sosoknya begitu melekat di hati para tim Easthood hingga teman-temannya. Dalam koleksi tersebut dirilis sebanyak 10 artikel yang terdiri dari koleksi t-shirt, topi, jaket, dan celana. 

Saat ditemui Beritabaik di store-nya, Gerry Juliansyah, Creative Director Easthood mengatakan jika produk yang diluncurkan mencoba untuk merepresentasikan kepribadian mendiang founder-nya yang mana merupakan salah satu tokoh berpengaruh di industri clothing line dan kultur otomotif Kota Kembang. 

"Saya juga bertindak sebagai desainer, jadi sengaha mendesain secara lebih detail hal berbau custom culture, vintage, dan essentials. Peluncuran produk ini juga sekaligus bertepatan dengan momen ulang tahun almarhum Mas Dany," ujarnya. 


                                                                     Foto: Mentari Nurmalia/beritabaik.id

Baca Ini Juga Yuk: Kenalan dengan Superhero Indonesia Lewat Produk ‘Boga Lakon’

Sebagai orang yang bekerja bersama almarhum sosok Mas Dany, biasa ia disapa merupakan pemimpin terbaik untuknya dan tim Easthood yang lain. 

"Koleksi ini diibaratkan sebagai bentuk perjuangan beliau dan lekat sekali dengan ciri khas beliau. Makanya ciri khas 'Rise Above' itu lebih main di warna dan eksplorasi unsur military juga (sesuai karakter almarhum). Tapi temanya enggak otomotif banget, saya masukin unsur otomotifnya juga secara enggak langsung. Jadi masih masuk ke golongan street wear," jelasnya. 

Sementara itu, dijumpai di tempat yang sama, salah satu tim Easthood bernama Lucky Setiadi menambahkan bahwa sejak tidak adanya sosok almarhum, ia merasa kehilangan mentor yang selama ini hadir di hidupnya. 

"Mas Dany itu terkenal di berbagai 'subkultur' di indonesia. Beliau punya andil di beberapa snkultur di indonesia seperti otomotif, clothing, komunitas dan lain-lain. Seringnya sih beliau ada di belakang layar, enggak muncul ke permukaan. Maknya orang-orang umum mungkin kurang mengenal sosoknya," terang pria yang sudah bekerja di Easthood selama 10 tahun ini. 


                                                             Foto: Mentari Nurmalia/beritabaik.id

Bagi Jack, sapaan akrabnya, sosok Dany Rachmad Subagyo bukan sekadar ''bos" atau pemimpin saja. Lebih dari itu, almarhum adalah guru, teman, orangtua dan ayah buatnya. 

"Saya enggak menemukan sosok pemimpin yang berkarakter seperti beliau. Kebanyakan hanya sebatas kerja aja, antara atasan dan bawah. Tapi, beliau itu ngasih pasokan lebih, kita dikasih ilmu untuk (bertahan) hidup, seperti dikasih nasehat kalau kita keluar dari sini tuh harus ngapain. Beliau juga mengajarkan bagaimana untuk survive dan menemukan jati diri. Makanya niatan acara ini sebagai apresiasi untuk beliau," bebernya panjang lebar. 

Gerry melanjutkankan, jika ketersedian produk yang tergabung dalam koleksi 'Rise Above & Relentless' ini jumlahnya sangat terbatas. Per artikel hanya diproduksi sebanyak 50 pcs saja. 

Buat TemanBaik yang suka dengan gaya street wear bertema custom culture dan otomotif, kamu bisa mendapatkan seri yang satu ini dengan bandel mulai dari Rp207 ribu – Rp555 ribu. Produknya bisa didapatkan langsung di Pop-Up Store Easthood yang berlokasi di Jalan Ambon No.9 Bandung.

Foto: Dok. East Hood 
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler