Cerita Ridho Khusnul Fadil Membangun 'Humblezing'

Bandung - Ada segudang merek lokal di Bandung dengan karakteristik dan tema yang berbeda-beda. Kalau TemanBaik suka memakai jaket parka, mungkin tidak asing dengan merek Humblezing. Ridho Khusnul Fadil selaku CEO Humblezing menceritakan bagaimana ia bisa menjalankan bisnisnya hingga sekarang. 

Ketika ditemui di gerai Humblezing yang berlokasi di Jalan Lombok No.11 Bandung, Ridho bercerita jika ia sudah memulai membangun bisnisnya ini saat masih kuliah. 

"Humblezing berdiri pada tahun 2010, saat pertama kali datang ke Bandung. Tapi, baru mulai brand-nya tahun 2012. Dimulai dari pre-order dulu, tanpa modal, karena sambil kuliah. Baru mulai serius di tahun 2015, ingin lebih fokus agar bisa hidup dari brand ini," ceritanya. 

Awalnya lelaki yang berasal dari Surabaya ini melihat geliat distro-distro di kawasan Trunojoyo Bandung. Ia merasa jaket yang dijual hanya itu-itu saja. 

"Saya enggak sengaja main ke Gedebage liat-liat parka. Dan kepikiran kenapa enggak bikin jaket yang lebih beda," ujarnya. 



                                                                             Foto: Mentari Nurmalia/beritabaik.id

Lewat mereknya, Humblezing, Ridho lalu mulai menggagas produknya dengan desain sedemikian rupa. 

"Kita bikin dengan tema adventure wear, jaket gunung tapi lebih fashionable, tapi inginnya juga bisa dipakai sehari hari," tuturnya. 

Setelah hampir 8 tahun berdiri, hingga saat ini pria lulusan ITB ini ingin tetap konsisten dengan tema yang sudah diusungnya sejak  awal.

"Sampai sekarang kita tetap konsisten dengan tema itu. Dan kemarin juga baru rilis edisi baru. Kita lebih fokus ke jaket, tapi ada kolekasi topi, kaos, celana pendek, dan celana panjang," jelasnya. 

Adapun produk-produk Humblezing memang didominasi oleh jaket yang bisa dipakai baik oleh laki-laki maupun perempuan. Kisaran harganya mulai dari Rp350 ribu sampai Rp550 ribu. 

Baca Ini Juga Yuk: Siap-siap! Bakal Ada Hijab Fest Loh di Bandung

Hadirkan Koleksi Bertajuk 'Modernica'
Belum lama ini Humblezing merilis koleksi bertajuk Modernica pada September 2020 lalu.  Creative Director Humblezing, Rido Aulia Rachman mengungkapkan cerita di balik seri 'Modernica'. 

Rido menjelaskan jika seri 'Modernica' diawali dari keinginan Humblezing yang ingin menambah lini produknya. Sebagai merek, mereka tidak ingin dikenal sebagai produk yang menjual jaket saja, tapi juga barang-barang lainnya. 

"Sekarang ada kemeja, kaos, celana pendek, celana kargo, panjang. Sama ada satu celana lagi, celana kain. Kita mau memperlihatkan bagaimana produk yang kelihatan simple ini bisa nyaman dipakai, tapi masih bisa terlihat spirit brandnya," paparnya. 

Lebih lanjut, Rido menambahkan jika Modernica sendiri mengusung tema kenyamanan saat dipakai. 

"Biar pengguna lebih rileks dan bisa menggunakannya untuk kegiatan apa saja dan kapan saja. Kita ngelihat juga gimana caranya masing-masing koleksi bisa mix and match dan berkesinambungan satu sama lain," bebernya,  

Seri Modernica sendiri hadir sebanyak 50 artikel. Adapun kehadiran seri terbaru dari Humblezing ini diharapkan bisa menggaet pembeli dari kalangan pasar internasional. Hal ini lantaran sudah mulai banyak pembeli dari luar negeri.  

"Penjualan Humblezing saat ini sudah ke Skotlandia, Kanada, UK, dan Hongkong. Meskipun masa pandemi, pengiriman barang dari kami masih normal," akunya.

Foto: dok. Humblezing 
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler