Keren! Personil Super Junior Pakai Batik Rancangan Ridwan Kamil

Bandung - Batik Indonesia semakin mendunia setelah dikenakan oleh dua artis K-Pop anggota Super Junior, Yesung dan Park Jung-soo alias Leeteuk. Keduanya mengunggah foto dengan menggunakan pakaian khas Indonesia tersebut di akun Instagramnya.

Batik yang dikenakan oleh dua member grup Super Junior ini merupakan hasil karya dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kemeja batik bernuansa hijau dan krem dipadukan dengan blazer perpaduan merah dan celana merah ini nampak membuat Yesung semakin rupawan.

"Apakah cocok untukku? Terima kasih kepada Ridwan Kamil yang merancang batik ini. Terima kasih untuk Jawa Barat dan Indonesia. Aku cinta kamu. #BatikJawaBarat #JabarJuara #SmilingWestJava," tulis Yesung.

Sementara itu sang leader Park Jung-soo alias Leeteuk memamerkan batik Indonesia dengan mengenakan jas batik biru dipadukan kemeja batik berwarna merah dengan celana senada dengan batik luaran. Enggak kalah dengan Yesung, unggahan Leeteuk juga disukai oleh ratusan ribu pengikutnya di Instagram. Tercatat ada 15 ribu lebih komentar pengikutnya terkait batik yang dikenakan Leeteuk.



Baca Ini Juga Yuk: Berburu Baju Lebaran di Acara MUFFEST 2021

Komentar bernada positif belakangan ini menghampiri unggahan kedua anggota Super Junior ini di Instagram. Selain salut dengan kekompakan dua personil grup K-Pop idola, warganet juga bangga karena batik asal Indonesia kini makin populer di kancah Internasional. Terlebih, tidak sedikit warganet Indonesia yang merupakan penggemar berat K-Pop.

Salah satu komentar yang paling menohok datang dari penyanyi Rossa. Dengan komentar menggunakan Bahasa Sunda, penyanyi yang pernah berduet dengan Yesung ini memuji penampilan rekan duetnya yang mengenakan batik Indonesia.

Sementara itu Ridwan Kamil selaku kreator dari batik yang dikenakan dua member Suju ini mengapresiasi unggahan keduanya. Ia mengunggah ulang potret Yesung dan Leeteuk di Instagram pribadinya. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga mengajak masyarakat Indonesia mempopulerkan batik di mata dunia.

"Mari semangat jadikan batik indonesia mendunia. Saya menggunakannya untuk diplomasi budaya," ujar pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat ini.

TemanBaik, makin populernya batik di dunia internasional tentunya bisa menjadi refleksi buat kita. Kalau artis luar negeri saja percaya diri memakai batik, kenapa kita enggak? Oleh karena itu, yuk jadikan batik Indonesia makin mendunia. Supaya kita semakin bangga.

Foto: instagram.com/yesung1106 & instagram.com/xxteukxx


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler