Lima Film Indonesia Warnai Festival Film Asia Pasifik

Bandung - Tahun ini, lima film nasional dikirim ke Festival Film Asia Fasifik. Festival Film Asia-Pasifik merupakan festival film tahunan yang dirancang oleh Badan Direktur Federasi Produser Film di Asia Pasifik yang sudah didirikan sejak tahun 1954.

Pembukaan event ini akan berlangsung di Grand Mayfull Hotel Taipei pada 1 September 2018 mendatang.

Kelima film tersebut adalah 'Kartini' produksi Legacy Pictures, 'Marlina: Pembunuh Dalam Empat Babak' produksi Cinesurya, 'Surat Kecil Untuk Tuhan' produksi Falcon Pictures, dan 'Banda The Dark Forgotten Trail' produksi Lifelike Pictures dan 'Adit Sopo Jarwo' produksi MD Animation.

Ketua Umum Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI), Firman Bintang menjelaskan dipilihnya kelima film tersebut sudah melewati proses kurasi yang terukur dan bisa dipertanggungjawabkan. Kelima film tersebut juga dinilai dapat merepresentasikan kekuatan kualitas film Indonesia masa kini.

Persatuan Perusahaan Film Indonesia juga akan memberangkatkan delegasinya bersama Pusat Pengambangan Film Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Gelaran Festival Film Asia Pasifik yang ke-58 ini mengusung tema 'Fokus Pada Diri Sendiri'. Festival Film Asia Pasifik mengambil referensi dari penyelenggaraan Festival Film Cannes dan Golden Globe Awards, sehingga festival film terbesar di Asia Pasifik ini diharapkan bisa memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan film di kawasan Asia Pasifik sendiri.

Selain itu, para peserta Festival Film Asia Pasifik juga akan mengadakan pemutaran lebih dari 150 judul film di beberapa kota di Taiwan. Nantinya penonton tidak hanya menikmati filmnya saja, tapi juga bisa memiliki kesempatan untuk berbicara dengan para produser dan sutradara film. Tidak menutup kemungkinan penonton juga dapat menyampaikan kritik mengenai film yang dihadirkan secara langsung.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler