Kaya Motivasi, Ini Film Olahraga yang Wajib Ditonton

Saat ini perfilman Indonesia sedang digandrungi oleh film genre horor, namun tak ada salahnya untuk menonton kembali film bertemakan olahraga. Berhubung masih dalam nuansa Asian Games 2018, film-film yang mengisahkan kehidupan para atlet ini bisa kamu tonton kembali, loh, TemanBaik.

Berikut ini film-filmnya:

Srikandi

Film yang disutradarai oleh Iman Brotoseno ini merupakan kisah nyata dari tiga atlet panahan wanita Indonesia, yaitu Nurfitriyana Saiman, Kusuma Wardhani, dan Lilies Handayani yang berhasil meraih medali pertama di Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan.

Srikandi dibintangi oleh aktris Chelsea Islan, Tara Basro, dan Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai tiga srikandi. Reza Rahadian juga tampil di film ini memerankah Donald Pandiangan, pelatih tim panahan Indonesia yang dijuluki sebagai Robin Hood Indonesia.

Sang Pemberani

Sang Pemberani berkisah tentang perjuangan seorang karateka muda di Aceh pasca kejadian tsunami. Tokoh sentral di film ini adalah Madi Ghafur (Reza Hariyadi), anak SMP yang bertekad menjadi juara karateka nasional untuk melanjutkan impian sang kakak yang tewas karena diterjang air bah tsunami.

Mari Lari

Sesuai judulnya, film ini mengangkat tema tentang olahraga lari.  ‘Mari Lari’ merupakan debut film dari sutradara Delon Tio ini yang berceritakan tentang pemuda bernama Rio Kusumo (Dimas Aditya) yang akan mengikuti lomba maraton. Dalam latihannya, ia bertemu seorang gadis yang juga hobi lari, Anisa (Olivia Jensen). Keduanya pun saling menyemangati untuk sama-sama mencapai garis finish di Bromo Marathon.

Cahaya Dari Timur: Beta Maluku

Film garapan Angga Dwimas Sasongko ini diangkat dari kisah  nyata yang menceritakan sosok Sani Tawainella (Chicco Jericho), mantan pemain sepak bola yang gagal dan berakhir menjadi tukang ojek di Tulehu, Ambon. Impiannya yang lama padam kembali menyala seiring dengan riak konflik agama yang terjadi di Ambon. Demi mengalihkan perhatian anak-anak di kampungnya dari tragedi, ia melatih mereka bermain sepak bola meski. Hingga akhirnya, Sani mengantarkan anak-anak itu mewakili Maluku di kejuaraan nasional. Film ini berhasil keluar sebagai Film Terbaik di Festival Film Indonesia 2014.

Garuda di Dadaku

Film karya Ifa Isfansyah ini mengisahkan tentang anak kelas 6 SD bernama Bayu (Emir Mahira) yang memiliki satu impian dalam hidupnya, yaitu menjadi pemain sepak bola. Impiannya didukung oleh sang sahabat, Heri (Aldo Tansani), seorang pecinta sepak bola yang duduk di kursi roda, Bayu bertekad ikut seleksi masuk Tim Nasional U-13, yang sayangnya mendapat tentangan dari sang kakek, Pak Usman (Ikranagara). Ia menganggap menjadi atlet tidak menjanjikan masa depan yang layak.


Foto: imdb.com



Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler