7 Fakta Unik Film 'Mile 22' yang Dibintangi Iko Uwais

Bandung - Sukses dengan ‘The Raid’, Iko Iwais kembali hadir dengan film terbarunya berjudul ‘Mile 22’. Film besutan sutradara asal Amerika, Peter Berg ini memang membuat karir Iko Uwais sebagai aktor laga semakin layak untuk diperhitungkan di kancah internasional. 

Selain nama sang sutradara yang mendapat perhatian, di film ini Iko bersanding dengan para aktor dan aktris kenamaan dunia, sebut saja Mark Wahlberg, John Malkovich, Lauren Cohan dan Ronda Rousey.

Film berdurasi 94 menit ini, sudah tayang dan dapat dinikmati di bioskop sejak 17 Agustus 2018. Nah, bagi TemanBaik yang belum atau pun sudah menonton, mungkin belum tahu kalau ada beberapa fakta unik di balik film ‘Mile 22’ ini. 

Film Trilogi
Pada perhelatan CinemaCon 2017, Peter Berg dan aktor sekaligus produser film ‘Mile 22’, Mark Wahlberg mengatakan bahwa film ini akan menjadi sebuah trilogi. Hal ini tentunya akan menjadi waralaba baru bagi STX Entertainment, yang merupakan rumah produksi yang menaungi film ‘Mile 22’. Selain itu, ‘Mile 22’ pastinya akan banyak dinantikan kelanjutannya oleh para penggemarnya di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Bikin penasaran!

Proses Pembuatannya Selama Dua Tahun
Film ‘Mile 22’ mulai digarap dari tahun 2015 dan proses pembuatan dilakukan selama hampir dua tahun lebih hingga kemudian bisa dirilis. Ada banyak alasan mengapa film bergenre action ini membutuhkan waktu pengerjaan yang lama. Sepanjang proses pembuatannya, banyak perubahan yang terjadi, mulai dari garis besar cerita hingga penentuan lokasi syuting.


Lokasi Syuting
Bagi TemanBaik yang sudah menonton film ini, mungkin mengira kalau sebagian dari film ini mengambil lokasi di bagian negara Asia Selatan. Ternyata itu tidaklah benar, sebab proses pengambilan gambar ternyata tidak ada yang berada di salah satu negara Asia. Selain Kolombia, lokasi syuting tersebut dilakukan di Atlanta, Amerika Serikat. Salut untuk kru film yang telah berhasil menyulap kota hingga terlihat seperti berada di wilayah Asia.

Dikunjungi Presiden Juan Manuel Santos
Ketika pengambilan gambar di Kolombia, proses syuting sempat dikunjungi Presiden Kolombia, Juan Manuel Santos. Pada momen tersebut, Peter Berg selaku sutradara memberikan kesempatan padanya untuk syuting sebuah adegan aksi. Dilansir dari laman 21cineplex.com, Presiden Juan juga mengizinkan Peter Berg untuk membuat ledakan buatan demi kebutuhan adegan di film. Tak hanya itu, Juan juga mengadakan pertemuan khusus dengan sutradara Hollywood ketika Berg berencana syuting di Bogota.

Debut Pertama Bagi Lee Chae Rin
Lee Chae Rin atau akrab disapa CL adalah penyanyi asal Korea Selatan yang tidak kalah menarik perhatian dari film yang satu ini. Sebagai peran pendukung di film, kemunculan sosok CL dalam trailer yang beredar saja sudah menjadi salah satu daya tarik dalam film ‘Mile 22’. Meski CL adalah seorang penyanyi, namun akting mantan leader ‘2NE1’ di kancah internasional ini tentunya sangat dinantikan. 


Perkenalkan, Rama Ramadhan
Selain Iko uwais, hadir pula aktor asal Indonesia lainya yang juga beradu akting di film ‘Mile 22’, ia adalah Rama Ramadhan. Rama adalah sahabat sekaligus tim koreografer dari Iko Uwais. Dalam film ini, Rama berperan sebagai seseorang yang menyerang dan akan membunuh Iko. Terdapat pula dialog dalam Bahasa Indonesia ketika mereka akan bertarung.

Dialog Bahasa Indonesia
Selain Bahasa Inggris yang menjadi bahasa utama, beberapa bahasa lainnya juga sesekali digunakan dalam film ini, seperti Bahasa Perancis, Rusia hingga Indonesia. Fakta menarik pun terungkap, Iko Uwais lah yang mengajarkan Bahasa Indonesia pada pemain film dan kru lainnya. Bikin bangga Indonesia!


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler