Tak Hanya Soal Kuliner, Ini Fakta Unik Film 'Aruna dan Lidahnya'

Bandung - Setelah beradu akting di film drama percintaan 'Ada Apa Dengan Cinta?' kini Dian Sastrowardoyo kembali bertemu dengan Nicholas Saputra dalam film 'Aruna dan Lidahnya'. Jika di film sebelumnya, mereka beradu akting dalam tema drama romantis, film terbaru mereka ini akan hadir dengan tema berbeda, yaitu perjalanan kuliner. 

'Aruna dan Lidahnya' siap mengajak TemanBaik untuk 'berwisata kuliner' di Bioskop pada tanggal 27 September 2018 mendatang. Nah sambil menunggu film tersebut tayang, yuk kita simak apa saja fakta unik mengenai film yang satu ini. 

Diadaptasi dari Novel
'Aruna dan Lidahnya' adalah film yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya Laksmi Pamuntjak, yang dirilis tahun 2014 yang lalu. Dalam novel ini terselip banyak isu sosial dalam ceritanya. Hal tersebut membuat film 'Aruna dan Lidahnya' tidak hanya sekadar bercerita soal perjalanan kuliner semata.

Disutradari oleh Edwin
Setelah berhasil meraih penghargaan Piala Citra sebagai Sutradara Terbaik untuk film 'Posesif', kini Edwin kembali hadir menggarap film 'Aruna dan Lidahnya' yang diproduksi Palari Film. Meski telah 15 tahun berkecimpung di dunia film, namun Edwin mengaku sebelumnya lebih berfokus memproduksi film-film indi. Namanya pun tercatat sebagai salah satu sutradara Indonesia yang berprestasi di berbagai festival film dunia. 

Cerita yang Unik
Film ini akan bercerita tentang kisah persahabatan empat orang yang berada di usia 30-an, mereka adalah Aruna (Dian Sastro), Farish (Oka Antara), Nad (Hannah Al-Rasyid) dan Bono (Nicholas Saputra). Empat sahabat ini akan melakukan perjalanan dan mencicipi aneka makanan nusantara. Tak hanya soal kuliner, mereka juga akan membahas persahabatan, asmara hingga hal-hal yang sedang hangat diperbincangkan di Indonesia.

Dian Sastro Doyan Makan, Nicholas Hobi Masak
Dalam film ini, Dian Sastro mendapat kesempatan menjadi tokoh utama bernama Aruna yang doyan makan. Untuk memaksimalkan perannya tersebut, Dian Sastro rela meninggalkan program dietnya untuk menjalani peran sebagai Aruna yang memang gemar makan dan  berwisata kuliner.  

Sementara itu, dalam film ini Nicholas Saputra akan memerankan sosok bernama Bono, seorang koki profesional. Tidak banyak yang tahu, kalau di kehidupan nyatanya, ternyata Nicholas juga memiliki hobi memasak, meski hobi tersebut tidak benar-benar dia tekuni secara profesional.  

Syuting di Beberapa Kota
Selain mengajak para penontonnya untuk berkuliner melalui film, ‘Aruna dan Lidahnya’ juga akan mengajak para penontonnya untuk berkeliling Indonesia. Syuting film ini dilakukan di empat kota berbeda, yaitu Surabaya, Madura, Pontianak dan Singkawang.

Foto: Instagram.com/palarifilms
Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler