Keren! Film Indonesia Bakal Tayang di Bioskop China

Bandung - Indonesia mendapatkan kesempatan memutar empat judul film nasional di beberapa gedung bioskop di China pada 21-22 September 2018. Empat judul film yang berhasil mendapatkan kesempatan diputar di Beijing tersebut adalah 'Cek Toko Sebelah', 'Kartini', 'Sweet 20' dan 'Galih dan Ratna'.

Keempat judul film tersebut merupakan hasil seleksi ketat pihak Badan Arsip Film China (CFA) dengan pertimbangan memiliki kesamaan budaya antara indonesia-China, seperti pemberdayaan kemanusiaan dan romantisme.

'Cek toko Sebelah' adalah film drama komedi yang diproduksi oleh Starvision Plus, 'Kartini' menceritakan tentang kepahlawan seorang prempuan di masa pemerintahan kolonial Hindia-Belanda. Kemudian untuk segmen remaja ada film 'Sweet 20' dan 'Galih dan Ratna'.

Baca juga: Daniel Mananta Akan Jadi Ahok di Film Terbarunya

Red and White China sebagai lembaga yang menjembati pertukaran budaya China-Indonesia menginisiasi pemutaran keempat judul film nasional di negara berpenduduk terbesar di dunia itu.

Sebelumnya, pada 12-15 September 2017, Red and White China juga berhasil mengajak empat judul film karya anak bangsa yang diputar di Nanning Minzu Cinema, Provinsi Guangxi, yaitu '#66', 'The Raid 2: Berandal', 'Selawaku' dan juga 'Cek Toko Sebelah'.

Pemerintah Indonesia juga memberikan kesempatan pada China untuk memutar empat judul film nasionalnya pada acara Konferensi Ekonomi Kreatif Dunia, 6-9 November 2018 di Bali.

Foto:  poster film dari Instagram @ernestprakasa


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler