Ragam Kuliner Nusantara Tersaji Dalam 'Aruna & Lidahnya' 

Bandung - Palari Films kembali menghadirkan sajian berbeda di tahun ini. Setelah sukses dengan film 'Posesif', kali ini rumah produksi tersebut mempersembahkan film terbaru mereka yang berjudul 'Aruna & Lidahnya'.

'Aruna & Lidahnya' merupakan novel karya Laksmi Pamuntjak yang diterbitkan pada 2014 silam yang kemudian diadaptasikan menjadi film layar lebar. 

Film yang disutradarai oleh Edwin ini menggaet Dian Sastrowardoyo yang berperan sebagai Aruna, seorang ahli wabah yang memiliki hubungan romantis dengan makanan. Oka Antara sebagai Farish, Hannah Al-Rasyid memerankan sosok Nad si penulis buku dan kritikus kuliner, serta Nicholas Saputra sebagai Bono, sahabat Aruna yang berprofesi sebagai chef.  

'Aruna & Lidahnya' berkisah tentang drama pertemanan dan percintaan antara Aruna dengan ketiga temannya  yang dirangkum dalam sepanjang perjalanan dari Surabaya hingga Pontianak. 

"Film ini menyajikan cerita yang menyegarkan tentang makanan dan persahabatan yang dibalut dengan komedi yang manis. Saya belum pernah buat film semacam ini. Hal ini menjadi tantangan juga buat saya," ujar sang sutradara, Edwin saat ditemui BeritaBaik di CGV 23 Paskal pada Jumat, (21/9).

Dian Sastrowardoyo yang di film ini memerankan tokoh Aruna merasa film-film yang beredar lebih banyak yang over drama, karena itu dengan adanya film 'Aruna & Lidahnya' ia ingin mengajak penonton untuk menyelami cerita yang ringan namun tetap menyenangkan. "Saya jarang ditawarin film jenis ini, saya merasa mendapat kesempatan untuk bermain film yang agak beda dari biasanya. Film ini dibalut humor yang relate dengan kehidupan sehari-hari, sehingga kita akan merasa dekat dengan ceritanya," jelasnya panjang lebar. 

Jika di film-film lain makanan hanya sebagai pelengkap saja. Namun, di film 'Aruna & Lidahnya' para pemain mencoba mengajak para penonton untuk menyelami cerita lewat makanan. "Di film lain makanan tuh cuma numpang lewat aja. Tapi, di film ini kita diajak untuk berdialog satu sama lain lewat makanan tersebut," jelas Oka Antara. 

Ada 21 jenis kuliner nusantara yang disajikan dalam film ini, di antaranya Sop Buntut, Nasi Goreng, Soto Lamongan, Rawon Surabaya, Choi Pan, Lorjuk, Pangkang, hingga Bakmi Kepiting Pontianak. 

Jika TemanBaik merupakan pecinta kuliner, agaknya kamu harus siap-siap untuk menelan ludah ketika menyaksikan film ini nanti. 'Aruna dan Lidahnya' akan tayang serentak di bioksop seluruh Indonesia pada 27 September mendatang. 

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler