'Anak Lanang' Buatan Mahasiswa Indonesia Jadi Juara di Malaysia

Bandung - Film garapan sutradara muda Indonesia, Minggar Panji Aggriawan yang berjudul 'Anak Lanang' (2017) berhasil menyabet penghargaan dalam ajang Flicks Fiesta yang digelar oleh KDU University College - Penang Malaysia. 'Anak Lanang' dinyatakan menjadi film terbaik mengalahkan sejumlah nominasi dari negara lain dalam kategori film pendek.

Selain 'Anak Lanang' nominasi lainnya di kategori ini yaitu 'Dreadful' dari Malaysia, 'Dare Not Fly' dari Taiwan, 'Gowok' dari Indonesia, 'Jauhar, Aku & Dia' dari Malaysia, 'Take Me to the Non-Breathers' dan 'Passed' dari Malaysia.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan di auditorium KDU University College - Penang Malaysia pada Kamis (20/10/2018).

Baca Ini Juga Yuk: Sutradara Kamila Andini Buat Film Tentang Batik

Film 'Anak Lanang' bercerita tentang anak bernama Singgih yang begitu menyukai Tari Remo. Namun ayahnya menentang. Film yang menggunakan bahasa Jawa ini begitu kental dengan unsur Jawa lainnya yang membuat film ini makin kuat jalan ceritanya.

Minggar adalah Mahasiswa International Design School jurusan Film and Media Production. Film ini pertama kali diluncurkan dalam acara screening film karya mahasiswa pada Januari 2018 lalu.


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler