'Keluarga Cemara' Tayang Perdana di JAFF, Ini Kata Nirina Zubir

Yogyakarta - Film Keluarga Cemara tayang perdana di Jogja Netpac Asian Film Festival (JAFF) pada Kamis (29/11) di Empire XXI Yogyakarta. Film yang disutradarai oleh Yandy Laurens ini diadaptasi dari sinetron yang populer pada tahun 2000-an di Indonesia. Film besutan Visinema Pictures ini dibintangi Ringgo Agus Rahman yang berperan sebagai Abah dan Nirina Zubir yang berperan Emak.

Usai penayangan perdana film ini, Nirina Zubir yang juga hadir di studio mengatakan bahwa awalnya ia meragukan dirinya sendiri saat harus memerankan sosok Emak. "Pas disuruh casting jadi Emak saya tambah ragu saat lawan mainnya adalah Ringgo. Saya kira akan jadi film komedi, ternyata enggak juga ya," katanya sembari tertawa. 

Memerankan sosok Emak memiliki tantangan sendiri bagi Nirina, terlebih hubungannya dengan Ringgo yang sudah bersahabat sejak dulu membuat akting di film ini tidak bisa dibilang mudah.  

"Tantangannya sih saya harus membrainwashed Ringgo supaya seolah-olah kita tuh tidak kenal satu sama lain. Karena terlalu banyak histori di antara kita berdua, biar peran sebagai Emak dan Abah itu bisa dapet," paparnya panjang lebar. 

Selain membrainswashed Ringgo untuk menjadi tidak kenal dengan dirinya. Nirina dan Ringgo juga sudah membiasakan memanggil Emak dan Abah sedari proses reading. Mereka ingin sosok Emak dan Abah bisa melekat di diri keduanya. 

"Banyak nilai histori dari sinetron Keluarga Cemara. Ada banyak orang yang tumbuh dewasa di era sinetron ini ada, dan itu jadi beban untuk saya. Produser dan sutradara sudah percaya sama saya, kewajiban saya melakukan yang terbaik lebih dari yang mereka harapkan," jawabnya tegas. 

Film Keluarga Cemara bakal tayang di bioskop pada 3 Januari 2019 mendatang. 


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler