Ini Deretan Film Superhero Hollywood yang Hit di Minggu Pertama

Bandung - Film 'Aquaman' yang baru saja rilis pekan lalu langsung menjadi sorotan karena kesuksesan yang diraih di minggu pertamanya dengan pendapatan lebih dari Rp 1 triliun di seluruh dunia.

Film yang dibintangi Jason Momoa, Amber Heard, Patrick Wilson dan Nicole Kidman ini menarik dengan ceritanya dan berbagai efek di dalamnya. Namun bukan hanya Aquaman saja film superhero yang mendulang kesuksesan seperti ini. Sejumlah film superhero lainnya pun meraih penghasian fantastis.

Beritabaik merangkum dari berbagai sumber, film-film yang raup pendapatan lebih dari Rp 1 triliun dalam seminggu. Apa saja?

1. Black Panther
Film ini dibintangi Chadwick Boseman, Lupita Nyong'o, Michael B Jordan dan Daniel Kaluuya. Film ini menceritakan Wakanda—sebuah negeri fiksi di Afrika dengan teknologi paling maju di bumi melawan kejahatan.

Film superhero Marvel, Black Panther ini tayang pada Februari 2018 tersebut sukses menorehkan prestasi dengan meraup pendapatan sebesar Rp 7,1 triliun di seluruh dunia dalam seminggu.

Total pendapatan mereka mencapai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13,7 triliun di bioskop-bioskop seluruh dunia. Ini adalah film kelima yang diproduksi di studio Marvel Universe Disney dengan pendapatan tinggi dalam sejarah.

2. Avengers: Infinity War
Ini adalah salah satu film yang menghebohkan jagad perfilman termasuk di Indonesia. Film 'Avengers: Infinity War' ini bahkan masuk dalam 4 film yang paling laris di dunia. Pendapatan yang diraih yaitu USD 2 miliar atau setara dengan Rp 27 triliun di seluruh dunia.

Hal itu wajar karena pada pekan pertamanya saja film ini sudah meraup pendapatan sebesar Rp 8,73 triliun dalam seminggu di seluruh dunia. Film 'Avengers: Infinity War' ini mengisahkan perjuangan para jagoan Avengers menghalangi upaya Thanos mendapatkan 6 Infinity Stone.

3. Iron Man 3
Film yang tayang di 2013 ini tak boleh terlewat disebut sebagai film superhero yang sukses. Aksi Robert Downey Jr sebagai Tony Stark tidak pernah membosankan. Sekuelnya yang ketiga ini berhasil mencapai Rp 2,5 triliun dalam satu minggu.

Laga seru dan kecanggihan robot-robot serta kelucon khas Tony Stark pun jadi daya tarikini. Total pendapatan film ini mencapai Rp 5,6 triliun

4. Captain America: Civil War
lm garapan Anthony Russo dan Joe Russo ini dalam sepekan sukses mendulang peraihan hingga Rp 5,5 triliun. Total, film yang dirilis pada 27 April 2016 ini mengantongi USD678 juta atau sekitar Rp9,1 triliun.

5. Ant-Man and the Wasp
Film ini dirilis tahun 2018. Dalam sepekan film ini sudah berhasil meraih keuntungan sebesar Rp 2,3 triliun. Film ini diproduksi oleh Marvel bersama Walt Disney studio. Film ini merupakan sekuel Ant-Man sebelumnya yang rilis tahun 2015.



Foto: NDTV

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler