Ini 4 Film Bertemakan Ibu yang Bisa Kamu Tonton

Bandung - Tak sedikit film yang mengisahkan tentang seorang Ibu didalamnya. Beragam cerita dengan plot berbeda-beda pun dihadirkan. Jelang Hari Ibu, BeritaBaik merangkum film-film yang bertema Ibu untuk bisa kamu tonton. Walaupun bukan tergolong film baru, tapi film-film ini tak lekang oleh waktu loh.

Berikut ini film-film yang menceritakan tentang Ibu yang bisa kamu saksikan:

Room
Film ini dirilis pada tahun 2015 lalu. 'Room' merupakan film yang dibuat berdasarkan novel yang dibuat oleh Emma Donoghue. Dibintangi oleh Brie Larson, Jacob Tremblay, Joan Allen, Sean hingga Bridgers, Room berkisah tentang Joy Newsome (Brie Larson) dan putranya Jack (Jacob Tremblay) yang tinggal di sebuah gudang kumuh, yang biasa mereka sebut "kamar". Setiap hari, keduanya melakukan aktivitas siang dan malam di tempat tersebut yang sebenarnya tidak layak untuk ditinggali. Film ini mengisahkan bagaimana hubungan seorang Ibu dan anak bisa bahagia walau hanya tinggal di tempat yang tidak layak sekalipun.

Wedding Dress
'Wedding Dress' adalah drama Korea yang bercerita tentang perjuangan seorang single parent bernama Seo Go Eun yang diperankan oleh Song Yoon-ah yang merupakan perancang gaun pengantin. Ia memiliki seorang anak perempuan bernama Jang So-Ra yang dibintangi oleh Kim Hyang-gi. Sora adalah gadis kecil yang lebih suka menyendiri dibandingkan bermain seperti teman-teman seusianya.

Suatu waktu Sora mendapat informasi bahwa sang Ibu memiliki penyakit dan hidupnya tidak akan lama lagi. Sejak saat itu, Sora mulai berubah dengan bergaul dengan teman-temannya. Ia juga menuruti segala permintaan Ibunya untuk menjadi penari balet. Sora pun akhirnya berhasil mewujudkan impian sang Ibu melihatnya menari balet di sisa akhir hidupnya.

Mother
Film 'Mother' menceritakan tentang seorang Ibu yang harus merawat anaknya seorang diri. Do Joon adalah seorang anak yang sudah memasuki usia dewasa akan tetapi sifatnya masih kekanak-kanakan karena menderita gangguan keterbelakangan mental.

Suatu hari, ia dituduh sebagai dalang pembunuhan seorang siswi SMU namun sang Ibu tidak terima anaknya dituduh sebagai pembunuh, hingga akhirnya sang Ibu melakukan berbagai cara untuk membuktikan bahwa anaknya tidak bersalah.

Film 'Mother' menyuguhkan bagaimana perjuangan sang Ibu yang pantang menyerah dan melakukan segala cara demi sang anak.

The Way Home
'The Way Home' bercerita tentang seorang perempuan paruh baya yang dititipkan untuk mengurus sang cucu. Nenek tua itu dikisahkan sebagai seorang yang hidupnya serba kekurangan. Tapi, di balik segala kesulitannya itu sang nenek selalu berusaha membuat senang dan mengabulkan semua permintaan sang cucu.

Film 'The Way Home' memberitahu kita bagaimana kasih sayang tulus seorang nenek kepada cucunya.



Ilustrasi: unsplash

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler