5 Fakta Unik 'Glass', Film Psikologi Thriller yang Bikin Tegang

Bandung - Buat TemanBaik yang suka sama film bergenre psikologi thriller pasti udah enggak sabar sama film 'Glass'. Penantian kamu akan terobati nih, sebab mulai hari ini (18 Januari 2019), film garapan sutradara M. Night Shyamalan ini resmi tayang di bioskop. Sebelum nonton, cari tahu dulu apa saja fakta-fakta menarik dari film yang satu ini yuk!

Tiga Tokoh Utama dalam Satu Film
Film 'Glass' akan mempertemukan para tokoh utama di film 'Unbreakable' (2000) dan film 'Split' (2016). Ada tiga karakter utama yang akan menjadi pusat perhatian pada film 'Glass'. Mereka adalah David Dunn yang diperankan Bruce Willis dan Elijah Price yang diperankan oleh Samuel L Jackson yang keduanya ada dalam film ‘Unbreakable’. Hadir juga Kevin Wendell yang diperankan oleh James McAvoy dalam film 'Split'.


Trilogi
Selain menjadi sekuel film 'Split', sebenarnya film 'Glass' merupakan sekuel dari film lawas berjudul ‘Unbreakable’ yang dibintangi Jacson dan Willis. Dibutuhkan waktu 19 tahun bagi sang sutradara, Shyamalan untuk mewujudkan trilogi ini. 

Terinspirasi Saoirse Ronan
McAvoy mengaku ada satu kepribadian yang dia perankan terinspirasi dari artis berdarah Irlandia-Amerika, Saoirse Ronan. McAvoy pernah beradu akting dengannya dalam film 'Atonement'.

Lokasi Syuting
Proses syuting film 'Glass' memang benar-benar dilakukan di sebuah rumah sakit jiwa. Gedung bekas rumah sakit jiwa tersebut berlokasi di Allentown, Pennsylvania. 

Kolaborasi Dua Rumah Produksi
Seperti yang kita tahu, Universal Pictures dan Disney bersaing dalam hal bisnis hingga theme park. Film 'Glass' menyatukan dua rumah produksi ini, sebab 'Glass' menjadi film perdana hasil kolaborasi kedua studio besar ini. 

Foto: Wikipedia

Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler