Bersiap, Gatotkaca akan Hadir Sebagai Superhero Asli Indonesia

Jakarta - Pahlawan dalam Dunia Pewayangan, Gatotkaca, sebentar lagi akan muncul sebagai pahlawan layaknya dalam superhero Marvel Cinematic Universe (MCU). Sutradara film Gatotkaca, Charlez Gozali, mengumumkan bahwa tokoh wayang Gatotkaca akan diinterpretasikan menjadi sosok yang tidak asing bagi generasi milenial. Charlez bekerja sama dengan Satria Dewa Studios dan MAGMA Entertainment dalam membuat film berjudul ‘Satria Dewa: Gatotkaca’ yang akan dirilis pada tahun 2020 mendatang.

Selain pembuatan film, Satria Dewa Studio yang digawangi oleh Rene Ishak juga tengah mempersiapkan kreasi IP (Intellectual Property) berupa Jagad Satria Dewa yang terdiri dari movie universe, merchandise, mobile game, komik, website, on-ground activation, serial (TV/OTT) dan bahkan ke depannya theme park. Dengan ditayangkannya film ‘Captain Marvel’ yang rilis pada 6 Maret 2019 oleh MCU, penggemar film-film MCU haruslah berbangga hati ketika Indonesia akan membuat sebuah ‘Superhero Cinematic Universe’ dengan kearifan lokal namun tak kalah modern dengan buatan studio-studio di Hollywood.

Seperti yang dilansir dari website resmi satriadewa.com, Charles Gozali sang Sutradara mengatakan bahwa selain film ‘Gatotkaca’, mereka juga mempersiapkan echo 360 degree untuk pengalaman menonton yang lebih memukau. “Echo 360 degree meliputi delapan elemen yang dihadirkan untuk menciptakan suasana yang menarik bagi para penggemar sekaligus mengenalkan tokoh ‘Gatotkaca’.  Delapan elemen tersebut akan jadi elemen utama yang akan kami pamerkan. Untuk official merchandise, kami menyediakan kaos, jam, dan sepatu,” ungkapnya.

Selain Gatotkaca, para kreator juga akan melahirkan Satria Dewa Universe, yang berisi tokoh-tokoh pewayangan Mahabharata yang dimodifikasi dengan kebudayaan masa kini untuk menarik para milenial. ‘Gatotkaca’ merupakan serial pertama yang akan ditampilkan sebelum menampilkan kisah pewayangan dari tokoh yang lain seperti ‘Arjuna’ yang akan terbit pada 2021, ‘Yudhistira’ pada 2022, ‘Bharatayuda’ pada 2023, ‘Bima’ pada 2024, ‘Nakula-Sadewa’ pada 2025, dan ‘Srikandi’ serta ‘Kurusetra’ yang akan tayang bersamaan pada tahun 2026. Wah, gimana nih, TemanBaik? Sudah enggak sabar ya, nonton keseruan aksi tokoh-tokoh pewayangan asli Indonesia ini?

Baca Ini Juga Yuk: Tayang di Bioskop, Ini 5 Fakta Menarik Seputar 'Captain Marvel'

Sementara itu, Rene Ishak selaku produser Satria Dewa Studio menambahkann bahwa ‘Gatotkaca’ merupakan film pertama yang akan ditayangkan karena banyak dikenal oleh masyarakat berdasarkan survei yang telah disebarkan.

“Saya dan tim ingin mengenalkan kekayaan budaya Indonesia agar tidak punah dan bisa bersaing dengan kebudayaan luar negeri. Melalui film dan industri kreatif, kami ingin menggali potensi budaya tersebut sebagai inspirasi untuk generasi milenial. Dengan menyasar kalangan muda, kami berharap agar ‘Gatotkaca’ dan Satria Dewa Universe dapat dikenal dan disebarluaskan untuk memberi suasana yang baru dalam perfilman Indonesia,” kisahnya.

Selain menggandeng Satria Dewa Studio dan MAGMA Entertainment, Charlez Gozali juga menggandeng Caravan Studio dalam penggarapan film ini. Chris Lie, pimpinan dari Caravan Studio yang bertanggung jawab terhadap keseluruhan artwork dalam film ini rencananya, keseluruhan siap menayangkan film pada Februari 2020 nanti.

“Saya sendiri memang penggemar wayang. Sebelum ditunjuk menjadi penanggung jawab artwork, saya telah membuat komik-komik yang mengangkat kisah pewayangan. Ketika ditawari oleh Charlez, saya merasa sangat senang dan tertantang. Ini bukan hanya tentang memindahkan kisah wayang menjadi sebuah bentuk film, tetapi juga bagaimana cara agar ‘Gatotkaca’ dan Satria Dewa Universe mampu menginspirasi anak-anak muda dan masyarakat untuk terus melestarikan kebudayaan Indonesia,” ujarnya.

Film ini nantinya bakal menyasar kalangan milenial dan keluarga. Semoga film ‘Gatotkaca’ dan Satria Dewa Universe mampu diterima secara luas oleh masyarakat saat sudah beredar di pasaran nanti. 


Foto: satriadewa.com


Belum Ada Komentar
Baca Lainnya
Berita Baik Terpopuler